GROBOGAN.NEWS Semarang

Inilah Doa dan Harapan dari Gubernur Ganjar untuk Presiden Jokowi di Hari Ulang Tahun ke-60, Gibran Tegaskan Tidak Ada Perayaan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden.

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi berulang tahun ke-60 pada Senin (21/6/2021) hari ini.

Sejumlah kalangan baik dari tokoh politik nasional hingga Gubernur Jawa Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan selamat di hari ulang tahun Presiden Jokowi ke-60.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun turut memberikan ucapan selamat dan doa secara khusus kepada Presiden Jokowi.

Ucapan tersebut disampaikan Gubernur Ganjar melalui video singkat yang diunggah melalui akun instagramnya @ganjar_pranowo. Video berdurasi 26 detik itu langsung mendapat respon cepat dari kalangan netizen.

Gubernur Jawa Tengah yang belakangan kerap disebut-sebut sebagai sosok potensial pada Pilpres 2024, juga mengucapkan hal yang sama melalui akun Twitter miliknya, @ganjarpranowo, Ganjar mengunggah video ucapan berdurasi 26 detik.

Dalam video itu, Ganjar yang mengenakan beskap dan berblangkon mengucapkan selamat ulang tahun pada Jokowi. Ia juga memberikan doa sekaligus harapan pada mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Pak Jokowi, selamat ulang tahun yang ke-60 njih. Sehat selalu Pak, terus semangat, terus berkarya, dan gemati kepada rakyat. Semoga setiap gerak dan langkah panjenengan menjadi inspirasi dan berkah bagi kita semua,” kata Ganjar.

Ganjar juga berharap agar Jokowi terus melangkah dan memberikan inspirasi pada bangsa.

“Semoga setiap gerak dan langkah panjenengan, menjadi inspirasi dan berkah bagi kita semua. Sekali lagi, selamat ulang tahun,” imbuh Ganjar.

Tak sedikit pula warganet yang memberikan doa pada Ganjar. Warganet juga mendoakan agar Ganjar selalu sehat dan tetap semangat dalam bekerja.

Momen pertambahan usia orang nomor satu Indonesia ini menjadi trending Twitter pada Senin siang.

Dengan tagar #HBDJokowi60, warganet Twitter ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jokowi yang ke-60.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung Jokowi, sudah mengucapkan selamat pada sang ayah. Ia mendoakan Jokowi supaya panjang umur dan sehat selalu.

“Ya kemarin malam sudah saya ucapkan,” kata Gibran kepada TribunSolo.com, Senin.

 

Lebih lanjut, Gibran mengatakan tak ada perayaan.

 

Tidak ada acara istimewa untuk merayakan ulang tahun Jokowi.

 

“Ra oleh (perayaan) ulang tahun. Tidak boleh perayaan ulang tahun udah tua, ya biasa aja,” kata Gibran.

Tidak adanya perayaan pada hari ulang tahun Presiden Jokowi juga disampaikan  Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi tak menggelar acara perayaan ulang tahun.

Di hari ulang tahunnya, kata Fadjroel, Presiden Jokowi bekerja seperti biasanya.

“Tidak ada perayaan ulang tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Fadjroel kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

“Presiden Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa,” imbuh Fadjroel. (ARY)

tribunnews