GROBOGAN.NEWS Solo

Inilah Sejumlah Pembangunan Infrastruktur di Kota Solo yang Jadi Prioritas Wali Kota Gibran

Wali Kota Surakarta Girbran Rakabuming Raka saat menyampaikan amanat dalam upacara peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Surakarta, pada Rabu (16/6/2021) yang dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat di halaman Balai Kota Surakarta. Ist

SOLO, GROBOGAN.NEWS– Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur sebagai upaya percepatan ekonomi.

“Marilah kita terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” kata Gibran dalam amanatnya saat menjadi pemimpin upacara Hari Jadi Pemerintah Kota Surakarta, yang dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat di halaman Balai Kota Surakarta pada Rabu (16/6/2021).

Saat ini, menurut Gibran pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas pembangunan elevated railway di Palang Joglo sebagai solusi mengurangi kemacetan lalu lintas di Surakarta bagian utara.

Baca Juga :  Dicegat Polisi, Pria Asal Ngadirojo Wonogiri Ini Ngelantur Punya Ilmu Tenaga Surya, Sampai-sampai Viral

Selanjutnya, revitalisasi Taman Balekambang sebagai pusat Kebudayaan Jawa, pembangunan GOR Indoor Manahan bertaraf internasional, serta penyempurnaan Fly Over Purwosari, dan pembangunan Masjid Syekh Muhammad bin Abu Sa’id Abu Dhabi.

Selain itu, kegiatan peningkatan jalan di jalan Juanda, Joko Tingkir, dan Jayawijaya bisa dilaksanakan pada 2021.

Pemeliharaan jalan, jembatan kota beserta city walk terus dilakukan Pemerintah Kota Surakarta.

Baca Juga :  Terperosok Lubang Jalan Malam-malam, Pengendara Motor di Sambungmacan Sragen Tewas

Kendati begitu, Gibran meminta jajarannya dalam bekerja untuk tidak cepat merasa puas terhadap hasil yang telah dicapai.

Gibran juga menyampaikan, birokrasi Pemerintah Kota Surakarta harus mampu menciptakan sebuah sistem yang efektif, efisien, transparan dan bebas KKN.

Aparatur birokrasi harus berpegang pada prinsip normatif, administratif dan adaptif.

Sehingga dalam bekerja semua dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, secara cermat dan tepat.

Baca Juga :  Lawan Lewat Kasasi di MA, Terdakwa Kasus Korupsi Eks Dirut RSUD Sragen Dapat Pengurangan Hukuman 4,5 Tahun

“Selamat Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kota Surakarta. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuknya dan bimbingan bagi kita semua, untuk mengabdikan diri bagi kemajuan Kota Surakarta,” ucapnya.

Sementara usai upacara, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyerahkan Surat Pensiun Pokok dan Kartu Taspen untuk ekswali kota dan wakil wali kota periode sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.RIS