GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Enam Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Telah Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi petugas medis melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Ist

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Tren angka kesembuhan pasien yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus menunjukan peningkatan.

Seperti halnya di wilayah Kabupaten Magelang. Sebanyak enam pasien terkonfirmasi Covid-19 warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu (9/6/2021) dinyatakan sembuh.

Total hari ini ada 13 pasien terkonfirmasi sembuh. Selain dari Mertoyudan, juga ada 5 dari Salaman dan 2 dari Ngablak.

“Semoga akan semakin banyak pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang yang menyusul sembuh. Meski semakin banyak yang sembuh, protokol kesehatan dimanapun berada, kami minta tetap ditaati. Pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Tambah 168 Pasien, Jumlah Pasien Sembuh 72 Pasien

Hal ini disampaikan, karena hari ini masih ada 38 pasien terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di 12 kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Salam 8 orang. Kemudian 7 dari Candimulyo, 6 Muntilan, 4 Bandongan, 3 Tempuran, dan 2 orang di Windusari, Sawangan, serta Srumbung.

Baca Juga :  Jawab Polemik, Pemkab Magelang Tak Pernah Terbitkan Izin Pertambangan, Sekda Adi Waryanto : Itu kan Kewenangan Pemerintah Pusat  

Selain itu juga ada satu orang di Kajoran, Ngablak, Tegalrejo dan Secang,” lanjutnya.

Hari ini juga ada tambahan dua pasien terkonfirmasi meninggal. Mereka berasal dari Kecamatan Pakis dan Salam.

Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 10.594 orang. Rinciannya, 328 dalam penyembuhan, 9.943 sembuh dan 323 meninggal,” ungkapnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan baru satu orang warga Sawangan. Untuk yang sembuh, juga bertambah 4 orang dari Salaman, Mertoyudan, Borobudur dan Ngluwar. Selain itu juga ada tambahan 8 alih status terkonfirmasi dan satu meninggal terkonfirmasi dari Salam.

Baca Juga :  Inilah Wujud Kerja Keras Pemkab Magelang Wujudkan Kabupaten Layak Anak

“Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.046 orang. Terdiri dari 41 dirawat, 1.711 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.LUS