GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 Meningkat

Ilustrasi Petugas Kesehatan saat melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Ist

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Jumlah pasien yang telah dinyatakan dari infeksi virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang terus bertambah.

Sebanyak 14 warga Kecamatan Salaman dan Mungkid, Kabupaten Magelang, Senin (7/6/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Total ada tambahan 43 pasien terkonfirmasi sembuh. Selain dari dua kecamatan itu, pasien terkonfirmasi sembuh juga tersebar di 6 kecamatan lain.

“Enam kecamatan lain itu, meliputi Kecamatan Srumbung lima orang. Kemudian tiga orang dari Borobudur dan Kecamatan Salam. Selain itu juga ada dua orang dari Bandongan dan satu orang dari Sawangan dan Candimulyo,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, kemarin.

Baca Juga :  Gelombang Penularan Covid-19 di Kabupaten Magelang Semakin Terasa Menggema, Grabag Jadi Wilayah dengan Penambahan Pasien Covid-19 Baru Tertinggi

Namun demikian, kata Nanda, hari ini juga ada tambahan 9 pasien terkonfirmasi. Tersebar di lima kecamatan. Yakni Grabag 4 orang, Mertoyudan 2 dan satu orang di Kajoran, Mungkid serta Muntilan. Hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19 meninggal. Ia berasal dari Kecamatan Mertoyudan.

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Massal Jadi Prioritas, Sebanyak 11.906 Guru Telah Divaksin Covid-19

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 10.522 orang. Rinciannya, 280 dalam penyembuhan, 9.922 sembuh dan 320 meninggal,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 34 orang. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 11 orang dan lima dari Salam. Selain itu juga ada tiga orang dari Mungkid, Muntilan, Grabag, Srumbung, dan Secang. Kemudian dua dari Kaliangkrik dan satu orang di Pakis.

Baca Juga :  Kalangan Milenial di Temanggung Dipacu Jadi Pelaku Usaha Kopi Profesional

Namun demikian, hari ini juga ada tambahan dua pasien suspek sembuh. Berasal dari Kecamatan Tegalrejo dan Secang. Selain itu, juga ada tambahan satu alih status meninggal dari Muntilan dan satu alih status domisili dari Mungkid.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.052 orang. Terdiri dari 54 dirawat, 1.704 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. F. Lusi