GROBOGAN.NEWS Grobogan

Info Penting ! Update CPNS dan Pembukaan Pendafataran PPPK Kabupaten Grobogan

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Kabar gembira bagi warga di Kabupaten Grobogan. Inilah informasi tentang pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Grobogan tahun 2021.

Pemerintah Kabupaten Grobogan segera membuka lowongan 1.276 CASN pada pendaftaran PPPK dan CPNS Grobogan 2021.

Jumlah tersebut terbagi untuk formasi PPPK 1.024 tenaga guru dan formasi CPNS yang terdiri dari 179 tenaga kesehatan dan 73 tenaga teknis.

Baca Juga :  Grobogan Satu Hari di Rumah Saja, Hasil Swab Dua Warga Luar Daerah dan Dua Warga Lokal Reaktif

Total alokasi formasi CASN ini berdasarkan SK Menpan RB Nomor 430 Tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Grobogan.

Penerimaan CPNS pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Grobogan bertujuan untuk mengisi beberapa keperluan tenaga PNS / ASN di lingkup Pemkab Grobogan, baik alasannya yakni pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun alasannya yakni masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di PEMKAB Grobogan.

Baca Juga :  Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Lapangan Panunggalan di Kabupaten Grobogan Gara-gara Sistem Navigasi

Petunjuk seleksi PPPK Tenaga Guru :

  1. Daftar akun
  2. Daftar formasi
  3. Seleksi administrasi
  4. Seleksi kompetensi teknis kesempatan pertama
  5. Seleksi kompetensi teknis kesempatan kedua
  6. Seleksi kompetensi teknis kesempatan ketiga

Petunjuk seleksi CPNS :

  1. Daftar akun di portal SSCASN
  2. Setelah itu masuk daftar formasi yang terdiri dari pemilihan seleksi, pilih formasi, unggah dokumen, cek resume dan akhiri pendaftaran. Cetak kartu informasi akun dan kartu pendaftaran akun.
  3. Seleksi administrasi, dilakukan panitia untuk memverifikasi data pelamar, mengumumkan hasil verifikasi pelamar, pelamar yang tidak lulus dapat menyanggah hasil verifikasi, pelamar yang lulus melakukan cetak kartu ujian.
  4. Seleksi kompetensi dasar (SKD).
  5. Seleksi kompetensi bidang (SKB).
  6. Pengumuman kelulusan.
Baca Juga :  Ngeri ! Lakukan Dua Tindak Kejahatan di Wilayah Godong, Dua Begal Diringkus, Satu Pelaku Dibekuk saat Berada di Tempat Karaoke di Gubug

Arya