GROBOGAN.NEWS Semarang

Bersama Ribuan Warga Kota Salatiga, 22 Mahasiswa Asal Tiongkok Siap Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ilustrasi Petugas Kesehatan saat melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Ist

SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) setempat terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi massal ini digelar pada tanggal 2, 3 dan 4 Juni 2021 di gedung pertemuan kompleks Dinas Perkebunan Jateng di Jalan Hasanudin, Salatiga.

Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kota Salatiga Prasit Al Hakim, saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan selama tiga hari dan dimulai Rabu (2/6/2021) besok.

Baca Juga :  Kabupaten Semarang Zona Merah, Sejak Awal Juni Terjadi Penambahan 1.059 Kasus Baru Covid-19

“Jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 massal ini sebanyak 6.142 orang.  Sebanyak 22 orang di antaranya merupakan warga negara asing (WNA) dari Tiongkok yang berstatus mahasiswa,” terang dia, Selasa (1/6).

Ia melanjutkan, untuk vaksinasi pada hari pertama besok, jumlah sasarannya sebanyak 2.074 orang.

Baca Juga :  Unik, di Kota Salatiga Gubernur Ganjar Minta Pasien Covid-19 Isolasi Diminta Nge-vlog Edukatif Berbagi Cerita Bahaya Covid-19

“Dari ribuan orang sasaran vaksinasi tersebut, 22 orang di antaranya adalah mahasiswa dari Tiongkok,”sambungnya lagi.

Ia juga menjelaskan, untuk vaksinasi mahasiswa Tiongkok ini adalah mahasiswa Tiongkok yg akan kembali ke negaranya.

“Memang ada permintaan dari Kedutaan Besar (Kedubes)-nya dan sudah kita konsultasikan ke Dinkes (Dinas Kesehatan) Provinsi Jateng,” sambungnya lagi.

Baca Juga :  16 Pegawai PN Semarang Kena Corona, Tiga Taman di Kota Semarang Ditutup Sementara

Ia melanjutkan, selanjutnyam pada vaksinasi masal hari kedua, yakni 3 Juni 2021, jumlah sasarannya sebanyak 2.039 orang dan pada hari ketiga, 4 Juni 2021 sebanyak 2.030 orang.

“Selain mahasiswa Tiongkok, sasaran vaksinasi terdiri dari petugas publik seperti pegawai kantor instansi pemerintah dan swasta serta guru,” jelas dia. Ari