GROBOGAN.NEWS Grobogan

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Grobogan Kumandangkan Pesan Penting Menjaga Persatuan Bangsa

Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto. Dok

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Peringatan hari Lahir Pancasila pada setiap tanggal 1 Juni dijadikan momentum untuk mengkumandangkan pesan penting menjaga persatuan. Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Pada peringatan hari Lahir Pancasila pada Selasa (1/6/2021) hari ini, Bupati Sri Sumarni mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat kebersamaan, terutama dalam menghadapi pandemi covid-19 yang hingga kini belum juga usai.

Baca Juga :  Grobogan di Rumah Saja Jilid II, Penyekatan di Area Perbatasan Digencarkan, Penyemprotan Disinfektan Digelar Serentak

Menurut Sri Sumarni, Pancasila sebagai benteng pemersatu bangsa mampu menyatukan kemajemukan. Serta untuk menjaga rasa saling menghormati dan semangat kebersamaan yang terimplementasi dalam bentuk gotong royong.

“Mari bersama-sama saling menghormati bermacam agama, beragam budaya dan bisa saling bahu-membahu, gotong royong terutama menangani musibah covid-19,” terang Sri Sumarni, kemarin.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Tanpa Busana dan Telah Membusuk Ditemukan Mengapung Tersangkut di Aliran Sungai Lusi

Ia melanjutkan, di hari lahir Pancasila diharapkan makin dipupuk rasa saling menghormati antar masyarakat di Grobogan. Semangat kebersamaan yang telah muncul dimasyarakat hendaknya terus dijaga.

Tidak saja dalam membangun, semangat kebersamaan yang diimplementasikan dalam gotong royong juga banyak ditemui disemua sektor kegiatan masyarakat.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Grobogan Gelar Donor Darah

“Pancasila juga menjadi pemersatu bangsa. NKRI harga mati,” tambahnya.Arya