GROBOGAN.NEWS Solo

Wuss… Mobil Penuh Sembako Habis Kulakan Ini Mendadak Terbakar di Sragen. Untung 2 Penumpangnya Selamat

ilustrasi mobil terbakar / tempo.co

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Apes benar nasib Tugiyo (38), warga asal Dukuh Klumutan RT 28, Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Sragen ini .

Habis kulakan Sembako, tiba-tiba mobil Daihatsu Zebra warna hijau bernopol H 9294 BS yang dikemudikannya memunculkan percikan api di kap mesin, dan wusss… Mobil dan seluruh Sembako di dalamnya ludes.

Untung saja, dia dan satu penumpang lainnya, Partini (48) asal dukuh yang sama, berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum mobil terbakar.

Insiden yang sempat menggegerkan warga itu terjadi di depan Pasar  Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen, Minggu (30/5/2021) pagi.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Soloraya Melonjak, Ruang ICU di Lima RS Penuh Terisi Pasien Terpapar Corona

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Menurut saksi mata, kejadian bermula ketika korban kulakan sembako di Pasar Gabugan.

Selesai kulakan, barang belanjaan kemudian dinaikkan ke mobil. Setelah membeli bahan-bahan dagangan sembako, keduanya hendak kembali ke tempat tinggalnya di Desa Jekani, Mondokan.

Semula mobil masih bisa dihidupkan. Namun saat hendak menyeberangi jalan Raya Gabugan (depan pasar), mereka kaget mendadak muncul percikan api dari kap mesin.

Bersamaan itu, Tugiyo dan Partini ketakutan dan bergegas keluar dari dalam mobil karena api cepat menyebar ke seluruh bodi mobil.

Baca Juga :  Mahasiswa Cantik Asal Sragen Ini Nekat Terjun ke Bengawan Solo!

Kobaran Api langsung melahap mobil berikut dagangan di dalamnya. Kondisi muatan barang sembako di dalam mobil yang mudah terbakar membuat kobaran api kian tak terkendali.

Korban langsung berteriak minta tolong sehingga warga sekitar berdatangan membantu memadamkan api. Tak lama berselang, satu unit damkar datang untuk memadamkan api secara keseluruhan.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Namun seluruh bodi mobil dan dagangan sembako ludes terbakar.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubag Humas AKP Suwarso membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya seusai mendapat laporan, tim Polsek Tanon langsung meluncur ke lokasi membantu pemadaman dan olah TKP.

Baca Juga :  Lonjakan Tertinggi! Sehari di Sragen Ada Tambahan 150 Kasus Baru Covid-19

“Dari hasil olah TKP, kebakaran itu terjadi karena korsleting pada mesin mobil,” paparnya Minggu (30/5/2021).

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian berupa satu mobil Daihatsu Zebra 1991 Nopol H-9294-BS dan semua dagangan sembako berbagai jenis. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 14,5 juta.

“Tidak ada korban jiwa. Pengemudi dan penumpang berhasil keluar saat muncul percikan api pertama kali,” tuturnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/05/habis-kulakan-mobil-juragan-sembako-asal-mondokan-sragen-mendadak-terbakar-hebat-di-depan-pasar-gabugan-mobil-dan-semua-dagangan-hangus-kerugian-belasan-juta/