GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Tiga Warga Muntilan Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Tiga orang warga Kecamatan Muntilan dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah hasil swabnya negatif, Minggu (9/5) kemarin.

Total ada 7 pasien sembuh covid-19. Selain dari Muntilan, ada juga dari Salam 2 orang dan satu dari Salaman serta Kajoran.

“Dengan tambahan tujuh pasien sembuh hari ini, kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sembuh menjadi 9.221 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Tambah 168 Pasien, Jumlah Pasien Sembuh 72 Pasien

Meski demikian, kata Nanda, hari ini ada juga tambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Mereka tersebar di lima kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 4 orang dan Ngluwar tiga orang. Selain itu juga ada satu orang dari Salaman, Windusari dan Muntilan.

“Kini jumlah kumulatif pasien covid-19 menjadi 9.881 orang. Rinciannya, 368 dalam penyembuhan, 9.221 sembuh dan 292 meninggal,” jelasnya.

Baca Juga :  Hari Ini Bertambah 63 Kasus Covid-19 Baru, Penambahan Terbanyak dari Mungkid dan Secang

Terkait penambahan pasien baru ini, Nanda terus meminta semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

“Sekali lagi kami tegaskan, pandemi ini belum berakhir. Jadi mari bersama-sama menegakkan protokol kesehatan dimana dan kapanpun. Hindari dan jangan membuat kerumunan. Jangan mudik jika memang tidak perlu. Ini semua demi keselamatan bersama,” tegasnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan lima orang. Mereka tersebar di 4 kecamatan. Meliputi Borobudur 2 orang dan satu orang di Mertoyudan, Mungkid serta Grabag. Selain itu juga ada tambahan satu orang sembuh. Ia berasal dari Kecamatan Pakis.

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Massal Jadi Prioritas, Sebanyak 11.906 Guru Telah Divaksin Covid-19

Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1.925 orang. Terdiri dari 17 dirawat, 1.624 sembuh, 20 isolasi mandiri dan 264 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. Ris | F. Lusi | Satria