GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Sinergitas untuk Bangkitan Sektor Pariwisata Diperkuat dan Optimisme Terus Dibangun

Ilustrasi pengunjung tengah menikmati salah satu tempat wisata di Kabupaten Magelang. Ist

MAGELANG, GROBOGAN.NEWSPemerintah terus berupaya keras untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Seperti di Kabupaten Magelang. Sektor pariwisata Kabupaten Magelang sempat tutup selama libur lebaran. Namun, para pelaku sektor wisata Kabupaten Magelang optimis tetap mendapatkan kunjungan usai buka kembali pada Selasa (18/5) lalu.

“Kami tetap optimis Daya Tarik Wisata (DTW) di Kabupaten Magelang masih mendapat kesempatan kunjungan wisata, kendati liburan Lebaran telah usai,” ucap Ketua Forum Destinasi Wisata (DTW) Kabupaten Magelang, Edward Alvian, Rabu (19/5).

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Masih Melonjak, Sebanyak 23 Warga Dukun Terpapar Corona

Pada waktu hari pertama buka kemarin khusus untuk DTW Gardu Pandang Ketep Pass, bisa mencapai 1.000 pengunjung, dan masih didominasi plat kendaraan luar kota.

“Ditambah anak-anak sekolah masih belajar daring, maka hal tersebut masih membuat kita optimis, bahwa kunjungan masih ada meskipun libur lebaran telah usai,” ungkap Edward Alvian.

Baca Juga :  Jawab Polemik, Pemkab Magelang Tak Pernah Terbitkan Izin Pertambangan, Sekda Adi Waryanto : Itu kan Kewenangan Pemerintah Pusat  

Sementara, pengelola VW Tour Borobudur, Restu mengatakan, pihaknya masih optimis ada pengunjung yang menyewa unit-unit VW nya, untuk berkeliling ke kawasan Borobudur.

“Secara teknis 10 unit lebih kendaraan VW yang jalan dan terbagi ke 20 desa wisata. Pada senang kunjungan dihampiri atau dijemput VW ke desa wisata.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Tambah 168 Pasien, Jumlah Pasien Sembuh 72 Pasien

Walaupun juga melayani tamu lainnya, biasanya satu hari paling sedikit ada 15 unit VW yang jalan,” terang Restu.

Restu menambahkan, hal ini jauh lebih baik ketimbang lebaran tahun kemarin, dan harapannya sektor wisata dapat segera pulih kembali.

“Prokes tetap dijaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung, serta mengantar pengunjung ke spot-spot menarik di kawasan Borobudur,” tutur Restu.F. Lusi