GROBOGAN.NEWS Solo

Setelah Klaster Masjid, Muncul Lagi Klaster TPA di Desa Sambirejo Sragen, 2 Bocah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Anak-anak penyintas covid-19 tampak riang bermain ketika menjalani isolasi di Technopark Sragen /  Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Setelah sebelumnya muncu klaster masjid dalam  penambahan kasus positif Covid-19, maka kini muncul lagi di Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen, klaster baru, yakni klaster taman pendidikan Al-Qur’an (TPA).

Dua orang anak yang ikut ngaji di TPA, dinyatakan positif tertular Covid-19. Selain itu dua warga juga kembali dinyatakan positif setelah tertular dari klaster masjid di dukuh yang sama.

Kepala Puskesmas Sambirejo, Wisnu Retnaningsih mengatakan ada tambahan kasus baru dari klaster TPA.

Dari 22 anak-anak yang sempat kontak erat dengan guru ngaji (anak imam masjid positif), hasil swab PCR sudah keluar. Ternyata dari 22 anak itu, ada dua yang positif.

“Yang klaster TPA, dari 22 anak TPA yang diswab, hasilnya ada 2 yang positif. Mereka yang positif semua cucunya imam masjid,” paparnya Minggu (9/5/2021).

Menurut Wisnu, kondisi dua anak itu dalam keadaan tanpa gejala. Mereka juga sudah berada di Technopark bersama kedua orangtuanya yang terlebih dahulu positif menjalani isolasi di Technopark.

Selain dari klaster TPA, dua warga juga kembali diketahui positif dari klaster masjid. Mereka adalah warga sekitar yang terlacak sempat kontak erat dan ikut beribadah di masjid tersebut.

Kondisi kedua warga itu juga dalam keadaan baik dan hanya mengalami gejala ringan. Sehingga mereka diisolasi mandiri di Technopark.

Dengan tambahan 2 anak dan 2 dewasa, maka hingga hari ini total warga yang positif dari klaster masjid dan TPA di Dukuh Garit mencapai 25 orang.

“Yang dua dewasa besok dibawa ke Technopark. Ada gejala tapi ringan, kalau yang anak-anak 2, sudah sama orangtuanya di Technopark. Karena sebelumnya orangtuanya sudah positif,” terang Wisnu.

Wisnu menambahkan hingga kini pihaknya sudah menuntaskan semua tracking kontak erat dari klaster masjid dan TPA. Diharapkan tidak ada lagi tambahan kasus dan semua yang diisolasi segera membaik.

“Mohon doanya agar semua lekas membaik dan segera reda,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/05/muncul-klaster-tpa-di-sambirejo-sragen-2-bocah-cucu-imam-dinyatakan-positif-terkonfirmasi-covid-19-dua-warga-juga-tertular-dari-klaster-masjid-total-sudah-25-warga-positif/