GROBOGAN.NEWS Solo

Satu Jam SMP BMW Sragen Mampu Kumpulkan Donasi Rp 15 Juta Bantu  Warga Palestina

Aksi penggalangan donasi untuk membantu warga Palestina di SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Sebagai bentuk empati kepada rakyat Palestina, SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, atau yang dikenal dengan SMP BWM Sragen menggalang dana.

Penggalangan dana dari para guru dan murid itu dikemas aksi peduli Pelestina yang digelar Kamis (20/5/21), bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Baca Juga :  Jumlah Pasien Covid-19 di Sragen Naik Terus. Total Sudah 8.496 Orang

Kepala SMP BWM Sragen, Amir mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan aksi peduli nyata untuk Palestina melalui penggalangan dana. Selain itu juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

“Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah dan kami awali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’. Kemudian diisi dengan pembacaan puisi,” paparnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Soloraya Melonjak, Ruang ICU di Lima RS Penuh Terisi Pasien Terpapar Corona

Kegiatan penggalangan dana berlangsung satu jam dengan apel bersama di halaman.

Penggalangan dana ini diikuti 300 siswa dan semua guru karyawan SMP BWM. Satu jam dilakukan penggalangan dana alhamdulillah Palestina terkumpul Rp 15.100.000.

“Harapan kami dari aksi peduli ini dapat sedikit meringankan beban umat muslim di Palestina yang saat ini diserang zionis Israel. Selain itu, semoga penggalangan dana juga bermunculan melalui pihak-pihak lainnya,” pungkas Amir.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Melonjak, PPKM Diperpanjang Seluruh Tempat Wisata Ditutup  

Selanjutnya dana yang terkumpul ini akan disumbangkan untuk Palestina melalui Lazismu dan akan diserahkan untuk umat muslim di Palestina. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/05/diawali-lagu-indonesia-raya-hanya-satu-jam-smp-bmw-sragen-mampu-kumpulkan-donasi-rp-15-juta-untuk-disumbangkan-ke-warga-palestina/