GROBOGAN.NEWS Solo

Safari Politik ke PDIP, Jajaran DPC Partai Demokrat Sragen Dukung Kepemimpinan Yuni di Periode Kedua

Jajaran pengurus DPC Demokrat Sragen saat berpose bersama dengan pengurus DPC PDIP Sragen dalam agenda silaturahmi politik Demokrat di Ndayu Park, Minggu (23/5/2021) / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Jajaran pengurus DPC dan Fraksi Partai Demokrat Sragen siap mendukung Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjadi Bupati Sragen untuk periode kedua.

Hal itu disampaikan dalam silaturahmi dan safari politik bersama dengan jajaran pengurus DPC PDIP Sragen di Ndayu Park, Saradan, Karangmalang, Minggu (23/5/2021).

Selain bersilaturahmi, pada intinya mereka menyatakan siap mendukung pemerintahan yang kembali akan dipimpin Yuni sebagai bupati bersama Suroto hingga 2024.

Jajaran Demokrat datang dipimpin langsung Ketua DPC, Budiono Rahmadi. Seluruh pengurus DPC dan Fraksi turut hadir.

Mereka diterima Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati didampingi Sekretaris DPC, Suparno berikut jajaran pengurus dan fraksi PDIP.

Budiono mengatakan kedatangannya bersama pengurus dan fraksi itu dalam rangka silaturahmi dengan PDIP.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan selamat pasangan yang diusung PDIP dan koalisi termasuk Demokrat, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto yang akan dilantik Senin (24/5/2021) sebagai Bupati-Wabup Sragen.

Baca Juga :  Proyek Tol Solo-Yogya Mulai Digarap, Warga Masih Tunggu Pencairan Ganti Rugi

“Masih di suasana bulan Syawal kita silaturahmi, karena selama ini kita sama PDIP sering bersama. Kita juga ingin mengucapkan selamat dilantik Mbak Yuni-Pak Suroto, kemarin kita jadi pendukung, kita ingin mensupport agar sukses menjalankan program-program di periode kedua nanti,” papar Budiono.

Politisi yang akrab disapa Mas Bro itu menguraikan selain mitra koalisi di Pilkada 2024, selama ini kedekatan Demokrat dan PDIP juga intens di luar urusan politik.

Perihal sinyal berkoalisi di 2024, ia mengatakan terbuka kemungkinan. Namun hal itu dirasa masih terlalu panjang. Ia memilih untuk fokus pada kerja-kerja politik untuk rakyat terlebih dahulu.

“Yang namanya koalisi jelas mungkin, namanya parpol. Tapi itu masih panjang. Yang jelas saya kedekatan dengan Mas Bowo (Ketua DPC PDIP) luar biasa, kami secara alamiah punya kedekatan,” kata dia.

Wakil Ketua DPC Demokrat Sragen, Mualim Sugiyono menambahkan bahwa kunjungan ke DPC PDIP itu sebagai tindak lanjut agenda safari politik DPC Demokrat Sragen ke sejumlah parpol dan para tokoh se-Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  UNS Solo Berduka, Tiga Dosen Wafat Akibat Kena Corona, Kampus “Dilockdown” selama 7 Hari

Apalagi Demokrat sejak awal sudah mendukung dan menerbitkan rekomendasi untuk pasangan Yuni-Suroto jauh sebelum parpol lain.

“Tentunya kami lebih awal mengucapkan selamat dilantiknya Mbak Yuni dan Pak Suroto sebagai bupati dan wakil bupati Sragen. Ini juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan apalagi di momentum lebaran ini,” urainya.

Melalui momentum ini, menurutnya Demokrat sangat berharap kepada seluruh partai koalisi untuk selalu bekerjasama dan koordinasi baik di tingkat DPC maupun fraksi.

Hal itu penting dalam mengawal pemerintahan ke depan agar Sragen lebih maju, tenteram dan guyub rukun.

Sementara, Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengapresiasi positif silaturahmi dari Demokrat itu. Menurutnya itu sebagai langkah awal yang baik dan tradisi silaturahmi itu menggambarkan kedewasaan dalam berpolitik.

Sebagai mitra koalisi dan sama-sama mengusung pasangan Yuni-Suroto, Bowo berharap komunikasi dan koordinasi harus senantiasa dikedepankan.

Baca Juga :  Inilah Sejumlah Pembangunan Infrastruktur di Kota Solo yang Jadi Prioritas Wali Kota Gibran

“Harapan kami, kita bisa tetap komunikasi sesama partai pengusung. Supaya Sragen di tengah pandemi ini, pemulihan ekonomi bisa lebih cepat dengan komunikasi lintas partai,” terangnya.

Soal kemungkinan berkoalisi di 2024, Bowo menyebut semua sangat terbuka. Namun menurutnya hal itu juga terlalu dini apalagi dalam politik semua sangat dinamis.

Ia mengaku soal koalisi nantinya menjadi kewenangan DPP dan DPC akan tegak lurus.

“2024 masih jauh. Tapi kalau komunikasi lancar, tentu bisa kita jadikan bahan kami kalau DPP menanyakan. Meski penentuan ke depan tetap di DPP. Tapi silaturahmi politik ini sangat baik. Secara formal maupun informal akan bagus sehingga masyarakat menilai kita sudah dewasa berpolitik. Karena apapun supremasi tertinggi partai politik adalah mensejahterakan masyarakat. Masyarakat yang paling penting,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/05/silaturahmi-ke-pdip-di-ndayu-jajaran-dpc-demokrat-sragen-nyatakan-siap-dukung-kepemimpinan-yuni-di-periode-kedua-soal-koalisi-2024-ini-jawabannya/