GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Prosesi Pemakaman Veteran Sebagai Wujud Penghormatan  

Kodim 0736/Batang menggelar prosesi pemakaman Veteran Kemerdekaan RI Tahun 1945 secara militer yang dimakamkan di pemakaman Desa Simbangdesa, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Senin (10/5/2021). Ist

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Sebagai suatu wujud penghormatan kepada Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang meninggal dunia pada Minggu (9/5/2021) kemarin, Kodim 0736/Batang menggelar prosesi pemakaman Veteran Kemerdekaan RI Tahun 1945 secara militer yang dimakamkan di pemakaman Desa Simbangdesa, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Senin (10/5/2021).

Almarhum bernama Slamet Wijoyo, merupakan seorang Pejuang Kemerdekaan, tempat tinggal terakhir di Rt.09, Rw 03 Desa Simbangdesa, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang.

Almarhum Slamet Wijoyo memiliki Tanda Kehormatan Pejuang Kemerdekaan 1945 dan tercatat sebagai Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, yang meninggalkan tujuh orang anak.

Tembakan Salvo dari SSR Kodim Batang, penaburan bunga secara simbolis menjadi penutup prosesi pemakaman Sang Pejuang Kemerdekaan RI, untuk selanjutnya pemakaman dilanjutkan secara adat setempat.

Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, yang melalui Kepala Staf Kodim Mayor Kav Haryono menuturkan, rasa kehilangan atas berpulangnya almarhum tidak hanya dialami seluruh keluarganya, namun dirasakan secara mendalam oleh keluarga besar Veteran Pejuang Kemerdekaan termasuk Kodim 0736/Batang.

“Atas nama Pemerintah mengucapakan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Pada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Allah, semoga segala kesalahan, kekhilafan dan dosanya dapat diampuni dan amal baktinya diterima di sisi-NYA,” jelasnya.

Kemudian selaku perwakilan dari keluarga almarhum dalam sambutannya menyatakan, Kami atas nama keluarga mohon maaf, apabila almarhum semasa hidupnya terdapat kekeliruan, kesalahan, kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja memohon maaf yang sebesar-besarnya.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Kodim Batang atas pelaksanaan prosesi pemakaman secara militer ini. Kami tidak bisa membalas apa-apa, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah,” ujar dia. Frieda