Presiden Jokowi Kembali Ingatkan untuk Tidak Lengah Terhadap Penularan Covid-19

Presiden Joko Widodo mengumumkan menteri baru di Istana Negara, Selasa (22/12/2020). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mewanti-wanti agar semua pihak tidak melakukan euforia melihat data kasus Covid-19 di tanah air yang terlihat mulai melandai.

Presiden meminta semua pihak untuk tidak lengah, dan tetap menjaga diri dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga :  Koalisi Kebebasan Akademik Tolak UNJ Hadiahkan Gelar Doktor Honoris Causa untuk Ma’ruf Amin

Diketahui, sampai saat ini tercatat jumlah kasus aktif di Indonesia semakin menurun di angka 100.000-an. Tren kesembuhan pasien Covid-19 juga diketahui semakin meningkat seiring penurunan kasus harian.

“Jangan merasa sudah aman. Belum! Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan dan sangat bergantung dengan kedisiplinan kita semua dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Presiden dalam keterangan video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga :  Novel Baswedan Laporkan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli ke Dewas KPK Terkait Pelanggaran Kode Etik

Seluruh masyarakat yang berada di zona merah, oranye, kuning, hijau juga masyarakat yang telah divaksin, maupun yang belum menerima suntikan dosis vaksin Covid-19 diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Ancaman penularan dan penyebaran pandemi Covid-19, kata dia, masih ada.

Baca Juga :  Satu dari 7 Saksi Kasus Korupsi Perum Perindo Tewas di Ruang Sidang Kejagung

“Kita harus tetap benar-benar waspada, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid-19,” ujarnya.

  • Bagikan