Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Magelang Masih Alami Penambahan, Terbanyak di Ngluwar

Ilustrasi Covid-19. Foto : Istimewa
  • Bagikan

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Penambahan pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) d wilayah Kabupaten Magelang masih mengalami penambahan.

Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Minggu (2/5/2021) kembali bertambah, terbanyak dari Kecamatan Ngluwar, yakni 10 orang.

“Sekali lagi kami tegaskan, pandemi Covid-19 belum selesai. Jangan pernah meremehkan. Protokol kesehatan dimanapun harus ditegakkan. Jika tidak diperlukan, jangan membuat atau menghadiri kerumunan. Tetap pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang Capai 39,41 Persen

Disampaikan Nanda, tambahan 30 pasien baru hari ini, selain dari Kecamatan Ngluwar juga berasal dari Secang 4 orang. Kemudian 3 orang tersebar di Kajoran dan Tempuran. Dua orang di Mertoyudan, Borobudur dan Grabag. Selain itu juga ada satu orang di Muntilan, Tegalrejo, Srumbung dan Kaliangkrik.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang Capai 39,41 Persen

Namun demikian, hari ini juga ada tambahan 20 orang pasien sembuh covid-19. Semuanya berasal dari Kecamatan Ngluwar.

“Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang ada 9.671 orang. Rinciannya, 299 dalam penyembuhan, 9.088 sembuh dan 284 meninggal,” jelasnya.

Sementara pasien suspek hari ini ada tambahan 2 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Muntilan dan Sawangan. Namun, juga ada tambahan 7 pasien sembuh. Mereka tersebar di Kecamatan Kajoran, Mungkid, Sawangan, Ngablak, Srumbung, Secang dan Candimulyo.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang Capai 39,41 Persen

“Hari ini (kemarin) juga ada satu orang alih status terkonfirmasi, berasal dari Srumbung. Kini jumlah kumulatif pasien suspek menjadi 1.900 orang. Terdiri dari 14 dirawat, 1.602 sembuh, 20 isolasi mandiri dan 264 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

  • Bagikan