GROBOGAN.NEWS Semarang

Minimarket di Semarang Hangus Terbakar, Sumber Api Berasal Belakang Bangunan

Anggota pemadan kebakaran menyemprotkan api ke dalam ruangan di sebuah minimarket di Tembalang, Kota Semarang yang terbakar, Selasa (11/5/2021) dini hari. (Istimewa)

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Sebuah minimarket di Jalan Kramas-Penggaron, Mulawarman Selatan, Tembalang, Kota Semarang dilalap si jago merah pada Selasa (11/5/2021) dini hari.

Api terlihat muncul di bagian belakang bangunan minimarket itu. Warga yang melihat api di balik jendela minimarket, langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Unik, di Kota Salatiga Gubernur Ganjar Minta Pasien Covid-19 Isolasi Diminta Nge-vlog Edukatif Berbagi Cerita Bahaya Covid-19

Tak lama kemudian para petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan dua mobil tiba. Para relawan juga terlihat berada di lokasi kejadian membantu proses pemadam dan mengamankan situasi.

Para pemadam sempat mengalami kesulitan memasuki bangunan minimarket lantaran pintu rolling door depan tertutup dan terkunci.

Baca Juga :  Covid-19 di Kendal Melonjak, Didominasi Klaster Perumahan  

“Kami langsung menjebol kaca nako jendela di bagian belakang karena tak dapat masuk dari depan minimarket,” kata Komandan Pleton 3 Dinas Pemadam Kebakaran, Wahyudi. Anggota pemadam memecahkan kaca jendela kemudian menyemprotkan api dari luar bangunan.

“Penyebab munculnya api yaitu dari saluran CCTV yang mengalami korsleting listrik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terpapar Covid-19, Kondisi Wali Kota Yuliyanto Dalam Kondisi Membaik

Wahyudi menyebutkan, tidak ada kerugian besar dari kebakaran itu. Juga tidak ada korban jiwa.

Saat itu, minimarket dalam keadaan kosong. “Api sudah kami padamkan sebelum menjalar ke ruang lain terutama depan,” katanya

.tribunnews