GROBOGAN.NEWS Solo

Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman Jalani Operasi Pemasangan Ring. Kondisinya Mulai Membaik

Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman menjalani operasi pemasangan ring pada Senin (24/5/2021) malam.

Agus memang sempat dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung. Namun usai operasi pemasangan ring, kini kondisinya mulai membaik.

Mantan orang pertama di jajaran Pemkab Sragen periode 2011-2016 itu dikabarkan sudah kembali membaik dan bisa berkomunikasi dengan lancar.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi mengatakan dewan penasehat Partai Golkar Sragen itu sudah selesai menjalani operasi pemasangan ring di jantungnya tadi malam.

Kondisinya saat ini dipastikan sudah baik dan tinggal menunggu pemulihan. Menurutnya ada satu ring yang dipasang untuk menangkal penyumbatan pembuluh jantung.

Baca Juga :  Kehabisan Bensin di Jalan, Pria Tua Ini Nyolong Motor di Pinggir Jalan, Coba Melawan Saat Diamankan

“Sudah pasang ring tadi malam. Kondisinya tadi sudah baik. Sempat ngobrol banyak juga. Sudah baik Mas,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (25/5/2021).

Agus Fatchur Rahman di Kuwung Sari. Sinyal Ancang-ancang Tarik Busur untuk 2024?

Menurutnya, Agus sempat bercerita tentang kondisi yang dialaminya. Kejadian itu bermula ketika Senin (24/5/2021) siang dirinya hendak salat dhuhur di rumahnya.

Saat salat, ia mendadak merasakan nyeri tak tertahankan di bagian dada. Belum sempat selesai salam, dia sudah tidak tahan dan sempat merebahkan diri di atas sajadah.

Baca Juga :  Heboh, Seorang Pria Berusia 58 Tahun Wafat Usai Larung Pusaka Miliknya di Sungai Bengawan Solo

“Beliau cerita wingi itu paginya masih ke warung nyoto dan wedangan. Saat itu ia merasa badannya mulai nggak enak lalu pulang dan salat. Wayah salat dadanya nyeri sampai belum sempat salam, rasanya sudah nggak betah lalu nggletak di sajadah. Lalu pindah duduk di teras belakang dan minta agar Bu Ning (istri) dicari. Nggak lama setelah itu, beberapa teman sekolah datang ke rumah,” terang Bayu.

Bersamaan dengan itu, kemudian Agus diantar periksa ke RS Rizky Amalia Sragen. Kemudian dibawa ke RSUD Sragen sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Melonjak, Akses Menuju Objek Wisata Rowo Jombor Ditutup

Ia memastikan selama dari rumah hingga tiba di RSUD Moewardi Solo, Agus dalam kondisi masih sadar dan hanya merasakan gejala sesak di bagian dada.

“Jadi beliau sadar terus. Setelah dilakukan tindakan pemasangan ring, sudah membaik. Maemnya juga lancar dan ngobrol juga biasa. Tinggal nunggu pemulihan, Insya Allah Sabtu sudah bisa dibawa pulang. Mohon doanya mudah-mudahan segera pulih kembali,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/05/kabar-terbaru-kondisi-mantan-bupati-sragen-agus-fatchur-rahman-operasi-pasang-ring-selesai-komunikasi-sudah-lancar-tinggal-tunggu-pemulihan/