GROBOGAN.NEWS Solo

Lebaran Tinggal Seminggu, Kasus Positif Covid-19 di Sukoharjo Malah Melonjak, Kasus Meninggal Covid-19 Bertambah 2 Orang

ilustrasi virus Corona

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Lebaran 2021 tinggal seminggu lagi, namun demikian, laju penambahan kasus positif Covid-19 di Sukoharjo  belum juga berkurang.

Bahkan cenderung menglami kenaikan.  Malah belakangan ini, hampir setiap hari terjadi penambahan kasus kematian gegara Covid-19 di Sukoharjo.

Hal itu  membuat total kasus kematian positif Covid-19  membengkak hingga mencapai 410 orang.

Baca Juga :  Belasan Makam di Plupuh Sragen Hanyut ke Sungai Tengkorak dan Tulang Belulang Bermunculan

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Sabtu (8/5/2021), per 7 Mei kemarin ada kenaikan sebanyak 17 kasus baru.

Keruan saja, tanbahan ini menggelembungkan total terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 5.803 kasus.

Khusus kesembuhan untungnya juga bertambah. Pada 7 Mei tercatat pasien yang dinyatakan sudah sembuh mencapai 10 orang sehingga totalnya menjadi 5.157 orang.

Baca Juga :  Airlangga: Tingkat Kebermanfaatan Capai 91%, Program Pra Kerja Semester II 2021 Segera Dibuka

Namun demikian, kasus kematian terjadi kenaikan sebanyak dua orang. Hingga kini warga Sukoharjo yang meninggal dengan status positif terpapar virus Corona menjadi 410 orang.

Sementara itu kasus aktif terdata 236 buah. Perinciannya adalah 108 orang menjalani isolasi mandiri dan 128 orang dirawat inap di rumah sakit.

Baca Juga :  Mahasiswa Cantik Asal Sragen Ini Nekat Terjun ke Bengawan Solo!

Sebaran kasus aktif meliputi
Kecamatan Bendosari 18 orang, Nguter tiga orang, Bulu empat orang, Weru tujuh orang, dan Kecamatan Gatak empat orang. Selanjutnya Kecamatan Kartasura 20 orang, Baki 13 orang, Grogol 36 orang, Mojolaban 22 orang, Sukoharjo 56 orang, Polokarto 36 orang, dan Tawangsari 17 orang. Aris

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/05/lebaran-tinggal-menghitung-hari-kasus-kematian-gegara-covid-19-di-sukoharjo-terus-melonjak-terkini-ada-tambahan-2-warga-meninggal/