GROBOGAN.NEWS Blora

Ketaatan Larangan Mudik Terus Dipertegas, Sosialisasi Disiplin Prokes Terus Dimatangkan

Kodim 0721/Blora membagikan 1.120 takjil dan 4000 masker kepada masyarakat, yang secara serentak dilaksanakan pada masing-masing Koramil jajaran Kodim 0721/Blora dalam rangka program “Diponegoro Berbagi”. Pendisitribusiannya menggunakan sepeda motor dan beronjong. Ist

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Kodim 0721/Blora membagikan 1.120 takjil dan 4000 masker kepada masyarakat, yang secara serentak dilaksanakan pada masing-masing Koramil jajaran Kodim 0721/Blora dalam rangka program “Diponegoro Berbagi”.

Pembagian takjil dan masker oleh Kodim Blora yang dilakukan oleh Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0721/Blora di 16 wilayah se Kabupaten Blora, Selasa (11/5) kemarin.

Selain bagi-bagi takjil dan masker, para Babinsa Kodim 0721/Blora juga mensosialisasikan kepada warga yang ditemui di jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan, penyebaran Virus Corona.

Baca Juga :  Lokasi Isolasi Terpusat Covid-19 di Blora Telah Disiapkan

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM mengatakan, dengan dilakukan berbagi takjil dan masker ini sebagai wujud kepedulian sesama di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Di bulan ini, menurut Dandim, kita berlomba-lomba dalam melaksanakan kebaikan apalagi pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadan ini kita tingkatkan amal ibadah.

Masih kata Dandim bahwa, masyarakat juga diimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan tidak lupa melakukan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Lokasi Isolasi Terpusat Covid-19 di Blora Telah Disiapkan

“Mari kita tetap menjaga pola hidup sehat, dengan melaksanakan 5M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Semoga saja pandemi ini cepat hilang dari bumi pertiwi,” ungkapnya.

Terkait peraturan pemerintah mengenai larangan mudik Lebaran tahun 2021, Komandan Kodim 0721/Blora mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik terlebih dahulu ke kampung halaman.

Baca Juga :  Lokasi Isolasi Terpusat Covid-19 di Blora Telah Disiapkan

“Saya imbau kepada masyarakat perantauan untuk Lebaran kali ini tunda dulu mudiknya, karena pandemi Covid-19 masih ada. Sebaiknya tetap di tempat perantauan masing-masing, agar dapat mencegah penularan Virus Corona,” ucap Dandim 0721/Blora.

Ada yang menarik di hari kelima Diponegoro Berbagi yakni keterlibatan Kowad.

Meski hari sebelumnya juga sudah dilibatkan, namun kehadiran Kowad kali memukau publik sehingga warga lebih antusias mengikuti petunjuk dan arahan.