GROBOGAN.NEWS Solo

Kecelakaan Boyolali : Truk Pengangkut Rokok Seruduk Truk Pengangkut Beton, Satu Orang Alami Luka

di ruas Jalur Tol Solo-Semarang yang terletak di Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Minggu (30/5/2021) pukul 10.00 WIB. Waskita

BOYOLALI, GROBOGAN.NEWS-Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalur Tol Solo-Semarang yang terletak di Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Minggu (30/5/2021) pukul 10.00 WIB.

Satu orang mengalami luka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol KM 502 Jalur B  Solo –  Semarang ini.

Data yang berhasil dihimpun, kecelakaan melibatkan sebuah trailer pengangkut rokok yang menyeruduk trailer lain pengangkut tiang beton di depannya. Begitu terjadi kecelakaan, sejumlah petugas langsung mendatangi TKP untuk memberikan pertolongan kepada korban serta mengevakuasi kedua trailer.

Baca Juga :  Sejumlah Warga di 2 Kecamatan di Sukoharjo Terpapar Covid-19. Diduga Sebelumnya Ada Kontak dengan Warga Kudus

Menurut Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni melalui Kanit Laka Ipda Budi Purnomo, tak ada korban jiwa, hanya satu orang mengalami luka ringan dalam kejadian tersebut. Serta kerugian materi sebesar Rp 5 juta.

“Hanya satu orang mengalami luka ringan,” katanya.

Dijelaskan, kecelakaan bermula ketika Truk Trailer Nopol AG-8913-AH bermuatan rokok melaju dari arah Solo ke Semarang. Setibanya di KM 502 jalur B, trailer yang dikemudikan Tri Hariono (45) asal Bopang Rt 05 Rw 04, Semen, Kediri, Jatim hendak mendahului KBM Truk tak dikenal.

Baca Juga :  Inilah Sejumlah Pembangunan Infrastruktur di Kota Solo yang Jadi Prioritas Wali Kota Gibran

Namun upaya nyalip gagal karena ada kendaraan lain yang berada di lajur kanan. Lalu sopir pun banting stir ke kiri. Akibatnya, trailer tersebut menabrak trailer lain bernopol B-9221-UIV yang dikemudikan Taufik (37) warga Dukuh/Desa Karanggedang Rt 05 Rw 01, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas yang juga melaju di lajur kiri.

Baca Juga :  Pasca Munculnya Klaster Kudus, Satu Desa di Sragen Disemprot Massal dan Warganya Divaksin

Akibatnya, moncong trailer bermuatan rokok ringsek. Sedangkan trailer bermuatan beton yang ditabrak hanya mengalami kerusakan ringan di bagian belakang. Kedua kendaraan pun kini diamankan petugas.

“Korban luka Ahmad Bagus Prasetyo adalah kenek trailer pengangkut rokok,” terang dia.

“Dia mengalami luka memar kaki kanan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,”  ujarnya.Waskita