GROBOGAN.NEWS Grobogan

Kapolres Grobogan Tekankan Jajarannya Menjaga Kedisiplinan Protokol Kesehatan

Jajaran Polres Grobogan tengah melaksanakan penyemprotan disinfektan. Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19) terus digencarkan. Berbagai cara telah dilakukan. Seperti halnya di lingkungan Polres Grobogan.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah asrama dan perkantoran Polri, Sat Sabhara Polres Grobogan menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan.

Adapun tempat yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan meliputi ruang pelayanan, ruang tunggu, ruang kerja, asrama Polri serta fasilitas seperti kendaraan dinas mobil dan motor.

Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan, menyampaikan, kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan kerja serta asrama supaya bebas dari virus corona, baik anggota Polri dan masyarakat yang melaksanakan aktivitas merasa aman dan nyaman.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Grobogan Gelar Donor Darah

“Pencegahan lebih baik dilakukan untuk menangkal penyebaran virus Corona. Polres merupakan salah satu tempat pelayanan publik yang banyak dikunjungi masyarakat, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan virus Corona tersebut, sehingga masyarakat yang datang  ke Mapolres merasa aman dari virus tersebut,” terang AKBP Jury.

Ia juga berharap protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selalu dipatuhi oleh semua warga.

Baca Juga :  Kepatuhan Warga Ikuti Ketentuan Kebijakan Grobogan Satu Hari di Rumah Saja Diapresiasi

Kapolres juga meminta agar anggota bisa menjaga kesehatan di masa pandemic Covid ini. Karena kita sebagai anggota polri selalu berhubungan langsung dengan masyarakat terutama yang berada di pelayanan public.

“Di masa pandemi Covid ini kita harus pandai menjaga kesehatan diri serta tetap lindungi keluarga agar tidak terserang Covid-19. Untuk itu berawal dari kita yang di kantor bertemu dengan banyak masyarakat. Oleh karenanya jika pulang kerumah usahakan jangan membawa virus. Lakukan bersih diri terlebih dahulu setelah sampai d rumah , jangan langsung bertemu dengan keluarga yang ada d rumah,” imbuh Kapolres

Baca Juga :  Sebanyak 71 Nakes di RSUD Purwodadi Terinfeksi Covid-19

AKBP Jury juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk tetap ingatkan kepada masyarakat dan juga keluarga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak , rajin cuci tangah dan tidak berkerumun.

“Kita harus jaga kebersihan mulai dari tempat tinggal kita, tempat kerja kita, rajin cuci tangan dan untuk sementara waktu hindari tempat keramaian, hindari berjabatan tangan langsung, cukup memberikan penghormatan dan salaa,” sambung Kapolres Grobogan.Arya