GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah 16

Ilustrasi pertambahan kasus Covid-19.

MAGELANG, GROBOGAN.NEWSSebanyak 16 warga Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Minggu (30/5) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Total pada Minggu (30/5) kemarin ada tambahan 29 pasien terkonfirmasi. Selain dari Sawangan, juga ada 7 orang dari Kecamatan Dukun, 2 Mungkid dan satu orang tersebar di Salam, Ngablak, Tegalrejo dan Secang.

“Tambahan 29 pasien terkonfirmasi hari ini, menandakan pandemi belum berakhir. Jadi mari kita tegakkan protokol kesehatan dimana pun berada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca Juga :  Tindakan Penyelamatan Aset Plaza Muntilan Telah Diwujudkan

Untuk hari ini, kata Nanda, tidak ada tambahan pasien sembuh. Justru ada tambahan dua pasien terkonfirmasi meninggal. Mereka berasal dari Kecamatan Borobudur dan Ngablak.

Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 10.314 orang. Rinciannya, 266 dalam penyembuhan. Yakni 78 dirawat di rumah sakit dan sisanya 188 menjalani isolasi mandiri. Kemudian 9.738 sembuh dan 310 meninggal,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Tambah 168 Pasien, Jumlah Pasien Sembuh 72 Pasien

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 7 orang. Mereka tersebar di 5 kecamatan. Meliputi Kecamatan Windusari dan Secang, yang masing-masing 2 orang. Kemudian satu orang di Salaman, Mungkid, dan Sawangan. Namun demikian, hari ini ada tambahan 5 pasien suspek sembuh, berasal dari Mungkid 2 orang dan satu orang di Salaman, Muntilan serta Sawangan.

Baca Juga :  Jawab Polemik, Pemkab Magelang Tak Pernah Terbitkan Izin Pertambangan, Sekda Adi Waryanto : Itu kan Kewenangan Pemerintah Pusat  

Hari ini juga ada satu orang alih status terkonfirmasi. Ia berasal dari Kecamatan Salam.

Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.000 orang. Terdiri dari 24 dirawat, 1.687 sembuh, 19 isolasi mandiri dan 270 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.F. Lusi