GROBOGAN.NEWS Semarang

Inilah Pancaran Kebahagiaan Anak dengan Hidrosefalus setelah Menerima Bantuan dari Wali Kota Yuliyanto secara langsung.  

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Selasa (04/05/2021). Ist

SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Wajah berseri tampak terlihat dari anak dengan Hidrosefalus, Rara yang berumur 4,5 tahun.

Rara yang merupakan warga dari Kelurahan Mangunsari Sidomukti Salatiga mendapatkan bantuan bahan pokok  dari Pemerintah Kota Salatiga yang diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Selasa (04/05/2021).

Rara menjadi salah satu penerima bantuan dari  penyandang disabilitas yang berjumlah 300 paket.

Selain itu, bantuan kebutuhan pokok bagi lanjut usia terlantar 124 paket, bantuan untuk kaum dhuafa 1.000 paket dan bantuan sasana tandon air di 12 titik lokasi di Kota Salatiga.

Baca Juga :  Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 Terus Digencarkan

“ Terima Kasih Bapak Wali Kota dan semua jajaran di pemerintah kota Salatiga atas kepeduliannya kepada kami. Minta doanya juga untuk anak kami Rara yang habis lebaran nanti mau operasi untuk keenam kalinya semoga lekas diberi kesehatan,” kata Ibunda Rara.

Menurut Wali Kota Yuliyanto, bantuan ini harus tepat sasaran dan menjangkau masyarakat yang memang membutuhkan. Pemerintah Kota Salatiga lewat Dinas Sosial Kota Salatiga akan  selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Inilah Kemeriahan Halal Bi Halal Virtual “Wong Jateng di Perantauan” Ala Gubernur Ganjar Pranowo

” Kita hadir dan melayani masyarakat, terlebih saat pandemi covid19 seperti sekarang ini. Semua eleman masyarakat juga terdampak. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup yang ada. Semoga bermanfaat,” jelas Yuliyanto.

Terkait dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wali Kota mengajak masyarakat untuk tidak mudik dan pergi jauh keluar wilayah Salatiga. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga diri kita, keluarga dan masyarakat agar tidak terinfeksi virus covid19.

Baca Juga :  Mulai Dibuka, Kawasan Wisata Candi Borobudur Diserbu Wisatawan, Kedisiplinan Protokol Kesehatan Jadi Prioritas

“ Saya sarankan, wonten griyo kemawon, mboten usah  tindhak-tindhak dan selalu patuh kepada imbauan pemerintah,” ajaknya.

Pemberian bantuan bahan pokok tersebut diberikan secara simbolis kepada 12 penerima bantuan di Rumah Dinas Wali Kota. Wali Kota Salatiga didampingi oleh Ketua PKK Titik Kirnaningsih Yuliyanto, Wakil Wali Kota, Dr Muh Haris, Kepala Dinas Sosial Gati Setiti dan Asisten I Setda Kota Salatiga, Joko Wahono. P Yoga