GROBOGAN.NEWS Solo

Imam Masjid Terkonfirmasi Positif Covid-19, Masjid At Taqwa Banmati Sukoharjo Dilockdown 14 Hari

ilustrasi virus Corona

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS Terhitung mulai Sabtu (1/5/2021) hingga Sabtu (15/5/2021), Masjid At Taqwa yang berlokasi di RT 1/RW 1, Kelurahan Banmati, Sukoharjo dilockdown alias ditutup sementara.

Dalam rentang waktu tersebut, kegiatan ibadah di masjid tersebut ditiadakan. Penutupan sementara itu dilakukan karena imam masjid setempta sakit dan dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Kasus Klaster Tarawih di Sambirejo Sragen Melonjak Lagi. Sehari Tambah 9 Orang

Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang menjelaskan, selain penutupan sementara masjid, sedikitnya 50 jamaah juga menjalani isolasi mandiri. Sementara lokasi masjid dan lingkungan sudah disemprot disinfektan.

“Untuk sementara masjid ditutup untuk kegiatan ibadah berjamaah. Kontak erat telah menjalani isolasi mandiri. Kami berharap tidak muncul klaster di tempat ibadah tersebut,” ujar Havid.

Baca Juga :  Lebaran Tinggal Seminggu, Kasus Positif Covid-19 di Sukoharjo Malah Melonjak, Kasus Meninggal Covid-19 Bertambah 2 Orang

Imam masjid yang positif Corona itu, berawal dari adanya gejala yang mirip Covid-19. Selanjutnya imam tersebut akhirnya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah. Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid dalam tes swab PCR.

Baca Juga :  Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Sukoharjo Bertambah Lagi, Ini Sebarannya

Kemudian Satgas Kecamatan melakukan pelacakan terhadap kontak erat imam masjid. Hasilnya terdapat 50 jemaah yang menjadi kontak erat. Mereka adalah warga sekitar masjid.

“Kami berkoordinasi dengan BPBD terkait logistik. Pemenuhan logistik juga dibantu warga setempat,” sebut dia. Aris

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/05/masjid-at-taqwa-banmati-sukoharjo-dilockdown-sementara-gegara-ada-imam-yang-positif-covid-19/