GROBOGAN.NEWS Semarang

Hendi Dukung Penuh Brand Lokal Kota Semarang Agar Naik Daun

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Ist

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kota Semarang terus berupaya keras untuk mendongkrak produk-produk lokal di ibu kota Jawa Tengah ini. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi telah berkomitmen dan siap mendukung brand lokal Semarang naik daun.

Hendi pun menekankan bahwa Pemerintah Kota Semarang sangat mendukung brand lokal Semarang. Pihaknya bersedia diajak berkomunikasi agar brand lokal Semarang bisa naik daun.

Baca Juga :  Tracer Ujung Tombak Penanganan Covid-19, Senkom Gelar Pelatihan di Semarang

“Anak muda bisa menghasilkan pendapatan yang tentunya berpengaruh terhadap kenaikan ekonomi Kota Semarang,” jelas dia, Rabu (5/5).

“Jika ada kendalanya apa kita bisa diajak komunikasi soal permodalan, pelatihan, manajemen. Kalau bicara pajak yang memberatkan itu bisa dikomunikasikan dengan baik. Yang penting brand lokal naik daun,” sambung dia.

Baca Juga :  Bangun Semangat Pasien Covid-19 di Kota Semarang, Gubernur Ganjar Tawarkan Hadiah Khusus

Hendi pun mengapresiasi para pelaku industri kreatif dari ekonomi lokal Semarang yang menggelar sebuah event .

Jika event yang mengangkat brand lokal semakin dikuatkan, lanjutnya, pelaku ekonomi kreatif akan semakin melihat kebutuhan pasar.

Baca Juga :  Bupati Ngesti Dorong Warga Budidayakan Tanaman Porang, Ada Apa?

“Event harus dibuat rutin, jangan hanya sekali.Anak muda perlu dibuatin tempat-tempat untuk mereka bisa menunjukkan kreasi mereka baik dari sisi musik maupun karya mereka,” papar Hendi.

“Kalau rutin anak muda akan lihat pasar. Pasar bisa menerima produk seperti apa. Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan,” imbuh dia. Arya