GROBOGAN.NEWS Solo

Gudang Thinner di Sidoharjo Sragen Terbakar. Tiga Korban Terjebak dan Terpanggang, Namun Selamat

Ilustrasi kebakaran. Republika.co.id

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Tiga orang mengalami luka bakar serius dalam kasus kebakaran  gudang penyimpanan thinner di Dukuh Sukorejo, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat (21/5/2021) dinihari.

Selain tiga korban luka, kobaran api juga  meludeskan isi gudang. Gudang tersebut diketahui milik Suharni (70) yang menyewa dari pemilik asli asal Semarang.

Tiga orang karyawan gudang yang berlokasi di tepi jalan raya Sragen-Solo itu terjebak kobaran api. Ketiganya mengalami luka bakar serius dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Tiga karyawan yang menjadi korban itu masing-masing diketahui bernama Daryono (34), Tri Mariyanto (21) dan Ngadiyo (40).

Ketiganya tercatat berasal dari wilayah Sidoharjo Sragen. Ketiganya dilarikan ke rumah sakit Solo setelah kondisi luka bakarnya parah dan mencapai di atas 50 persen.

“Terdapat 3 korban yang di evakuasi oleh warga ke RS PKU Muhamadiyah Sragen untuk mendapatkan penanganan dan perawatan lebih lanjut. Selanjutnya dirujuk ke Moewardi Solo Tim melakukan respon di lokasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno, kepada Joglosemarnews.com, Jumat (21/5/2021).

Data yang dihimpun di lapangan, api kali pertama muncul dari dalam gudang sekitar pukul 02.30 WIB. Gudang diketahui berukuran sekitar 15 x 20 meter.

Menurut warga dan saksi mata, sebelum kebakaran terjadi sebelumnya terdengar ledakan keras beberapa kali. Disusul oleh kemudian api berkobar dan membakar gudang penyimpanan cairan thinner itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB. Sempat ada suara ledakan keras sebanyak dua kali. Begitu saya tengok keluar, api sudah besar dan gudang terbakar,” papar Nano, saksi mata ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, begitu api berkobar situasi di dalam gudang langsung panik. Kobaran api melahap isi gudang dan beberapa barang di dalamnya.

Beberapa karyawan yang ada di dalamnya berhamburan menyelamatkan diri. Ia sempat membantu menolong salah satu karyawan yang keluar saat api baru meledak pertama kali.

Namun karyawan lainnya tak sempat menyelamatkan diri. Dilaporkan ada tiga karyawan yang terjebak dan mengalami luka bakar.

Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sragen, Anton Sujarwo menyampaikan sesaat usai menerima laporan, pihaknya langsung bergerak menerjunkan tim ke lokasi kejadian.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran serta satu unit mobil tangki suplai dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurutnya, kondisi gudang yang dipenuhi material mudah terbakar membuat pemadaman sedikit terkendala. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/05/berikut-daftar-lengkap-para-korban-kebakaran-gudang-thinner-di-sidoharjo-sragen-sempat-terpanggang-luka-bakarnya-capai-80/