GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Dua Rumah Warga Limpung Batang Hangus Terbakar

Petugas gabungan saat melaksanakan pemadaman di lokasi kebakaran Desa Amongrogo, Kecamatan Limpung, Batang. Ist

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kecamatan Limpung, Batang, Senin (31/5/2021). Dua rumah milik warga Desa Amongrogo, Kecamatan Limpung hangus terbakar.

Musibah ini menimpa Nur Rohman (40) dan Yohanan (50) yang merupakan warga Rt 04/Rw 02 Desa Amongrogo.

Baca Juga :  Program Pencanangan Kota Pendidikan Direalisasikan

Danramil 02/Limpung Kapten Inf Nur Rofiq membenarkan terjadinya kebakaran, dua rumah terbakar yang diduga penyebabnya dari hubungan arus pendek listrik.

Saat mendapatkan laporan dari warga atas kejadian kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB pada Senin (31/5/2021), Babinsa SertuTeguh langsung berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Limpung dan Instansi terkait.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Belum Usai, Pendaftar Jemaah Haji Asal Batang Alami Penurunan

“Babinsa Koramil 02/Limpung respon cepat turun kelokasi kejadian, Babinsa bersama warga sekitar langsung membantu pemadaman api dan melakukan evakuasi barang barang milik korban,” jelasnya.

Atas kejadian musibah kebakaran, Lanjut dia, dari kedua rumah tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan mengalami kerugian mencapai 75 juta dengan hangusnya bagian dapur, kamar tidur dan atap rumah.

Baca Juga :  Penyelesaian Permasalahan KTP di Kabupaten Batang Jadi Prioritas

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan gotong royong perbaikan dua rumah yang tertimpa musibah kebakaran.Frieda