GROBOGAN.NEWS Kudus

Abaikan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Hartopo Tegaskan Pusat Perbelanjaan Bakal Ditutup

Ilustrasi > Bupati Kudus HM Hartopo. ist

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kabupaten Kudus terus bekerja keras memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Salah satunya dengan mempertegas aturan pentingnya kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes), termasuk di pusat perbelanjaan.

Pada Jumat (7/5), Bupati Kudus HM Hartopo melakukan sidak di Ramayana Mal Kudus.  Dalam sidak itu Hartopo berkeliling lantai 1 dan lantai 2. Dia memantau penerapan protokol kesehatan di sana.

Dalam sidak itu, Hartopo masih menemukan manajemen Ramayana tidak menyiagakan Satgas Covid di setiap titik. Dia meminta kepada pihak manajemen untuk menyiagakan satgas di setiap lantasi.

“Setiap lantai harus ada satgas. Minimal dua orang,” kata Hartopo kepada manajemen Ramayana.

Menurut Hartopo, pihaknya sudah pernah sidak dan sudah mengingatkan sial masalah satgas.Tapi saat kembali sidak, satgas masih tidak dikondisikan dengan baik.

“Kalau masih seperti itu saya tutup nanti,” imbuhnya.

Hartopo meminta manajemen harus memperketat penerapan protokol kesehatan. Biar tidak terjadi cluster baru.

Sementara itu, Store Manager Aly Mas’ad mengatakan, sebenarnya satgas sudah jalan. Yang keliling juga sudah ada. Tapi dia mengakui memang belum setiap titik ada.

“Penegasan dari bupati per lantai ada satgas,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Aly, pihaknya akan menuruti anjuran Bupati Kudus terkait satgas. seperti setiap lantai atau titik ada satgas. Juga postur satgas harus gagah. Nor Ahmad