GROBOGAN.NEWS Solo

5 Tahun Dampingi Yuni, Dedy Endriyatno Lepas Jabatan Wabup Sragen. Tak Akan Jadi Oposisi, Tapi Tetap Kritis

Dedy Endriyatno / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno resmi mengkhiri jabatannya, setelah lima tahun mendampingi Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Tepatnya, jabatan tersebut akan berakhir pada pukul 00.00 WIB dinihari Dedy resmi menanggalkan jabatannya sebagai Wabup.

Selepas jabatan Wabup, ia mengaku sudah siap untuk kembali ke habitat lamanya menggeluti dunia bisnis.

Selain itu, Dedy menyebut tetap tidak akan menanggalkan dunia organisasi dan politik yang selama ini telah mengantarkannya ke jenjang karier tertinggi kedua di jajaran eksekutif Pemkab Sragen itu.

“Saya akan kembali ke dunia lama saya yaitu bisnis. Lalu membangun organisasi dan juga tetap membangun partai. Tetap di politik juga, karena membangun itu bagian dari politik,” paparnya kepada wartawan usai upacara akhir masa jabatan, Senin (3/5/2021).

Lantas soal sikap politik, Dedy mengaku karena menjadi bagian dari partai politik, sikap politisnya tentu akan mengikuti sikap politik partainya yakni PKS.

Menurutnya apa yang menjadi sikap PKS, tentu ia akan mengikutinya karena menyadari dirinya adalah bagian di dalamnya.

Perihal kemungkinan menjadi oposisi atau bersikap kritis mengingat PKS bukan menjadi pengusung pasangan Yuni-Suroto di Pilkada 2020 lalu, Dedy menegaskan dirinya tidak akan serta merta melupakan bahwa ia juga merupakan sahabat Yuni.

“Artinya di kabupaten atau daerah itu tidak ada oposisi. Karena pemerintah daerah itu terdiri dari bupati dan DPRD sehingga artinya tidak ada oposisi. Nggak mungkin juga saya oposisi. Jadi kalau kritis ya kritis yang konstruktif saja,” kata dia.

Dedy menyampaikan jika segala sesuatu bisa disampaikan dengan cara baik dan benar, mengapa harus memakai demo.

“Yang penting kan tujuannya tercapai,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/05/tinggalkan-kursi-wakil-bupati-sragen-dedy-endriyatno-mengaku-akan-kembali-ke-dunia-bisnis-siap-kritis-tapi-tidak-jadi-oposisi/