GROBOGAN.NEWS Kudus

Pemkab Kudus Terima Bantuan 10.000 APD

Bupati Kudus HM Hartopo menerima bantuan 10.000 unit baju hamzat secara simbolis dari Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan jajaran DPD Partai Nasdem Kudus, di Pendapa Kabupaten setempat, Sabtu (29/5) lalu. Ist

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Bupati Kudus HM Hartopo menerima bantuan 10.000 unit baju hamzat secara simbolis dari Wakil Ketua MPR RI dan jajaran DPD Partai Nasdem Kudus, di Pendapa Kabupaten setempat, Sabtu (29/5) lalu.

Apresiasi disampaikan kepada atas kepeduliannya kepada Kabupaten Kudus.

Menurutnya, bantuan ini sangat tepat, mengingat kebutuhan hazmat semakin meningkat bagi tenaga kesehatan.

“Tentunya saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kudus mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Bu Lestari (Wakil Ketua MPR RI), karena memang tenaga kesehatan butuh banyak (APD) untuk menanggulangi dan menghentikan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskannya lebih detail, kebutuhan hazmat setiap harinya kian menipis setelah adanya lonjakan kasus Covid-19.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat membantu perjuangan menekan laju penyebaran Covid-19 di Kudus.

Utamanya, sebagai dukungan tambahan kepada tenaga kesehatan yang merupakan ujung tombak melawan pandemi.

Ditambahkan, setelah berkomunikasi lewat telepon, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyampaikan, jika bantuan berupa perlengkapan medis akan terus disalurkan dalam waktu yang akan datang.

“Setelah ada lonjakan kasus, kebutuhan APD sangat menipis. Setiap hari otomatis pemakaian APD sangat banyak dan sekali buang. Dengan adanya bantuan, alhamdulillah semoga bermanfaat bagi para tenaga kesehatan,” pungkasnya.Arya