GROBOGAN.NEWS Semarang

Pengawasan Kedisiplinan Prokes Sektor Industri Terus Ditingkatkan

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau kegiatan salah satu pabrik furniture di di Kota Semarang belum lama ini. Ist

SEMARANG, GROBOGAN.NEWSWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi telah meninjau kegiatan salah satu pabrik furniture di wilayah ibu kota Jawa Tengah ini belum lama ini.

Pabrik tersebut merupakan salah satu yang terbesar di Kota Semarang, dimana memproduksi produk – produk furniture untuk keperluan ekspor.

Tak tanggung – tanggung, sejumlah artis Hollywood disebut menjadi pelanggan pabrik yang berkegiatan di bawah PT Harrison & Gill dengan merek Christoper Guy tersebut.

Setelah berkeliling pabrik, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun mengapresiasi tertibnya protokol kesehatan dalam setiap proses produksi yang dilakukan.

Baca Juga :  Unik, di Kota Salatiga Gubernur Ganjar Minta Pasien Covid-19 Isolasi Diminta Nge-vlog Edukatif Berbagi Cerita Bahaya Covid-19

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci keberhasilan setiap usaha bertahan di tengah pandemi saat ini. Pasalnya dengan begitu, konsumen dapat lebih yakin terhadap keamanan produk yang dihasilkan, serta para pekerja juga dapat terjaga kesehatannya,”jelas orang nomor satu di Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini.

“Pandemi ini tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Namun dengan optimisme, kerja keras dan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Saya rasa menjadi kunci keberhasilan agar sebuah usaha tetap survive dan berjalan,” sambung Hendi.

Baca Juga :  Gowes Hingga ke Kendal, Gubernur Ganjar Lakukan Monitoring Penanganan Covid-19

“Inilah yang terus kita dorong, kegiatan ekonomi berjalan, tapi protokol kesehatannya juga tertib. Dengan membiasakan pola seperti ini, maka optimisi ekonomi bisa bangkit,” imbuh dia.

Hendi juga menyampaikan, langkah yang ditempuh oleh PT. Harrison and Gill dalam menerapkan protokol kesehatan dapat menjadi contoh yang baik bagi perusahaan – perusahaan lain.

Hendi pun berharap dunia industri dan bidang usaha apapun dapat melakukan hal yang sama.

“Kegiatan usaha harus tetap berjalan dan beradaptasi dengan kebiasaan normal baru pada pandemi ini, sehingga dapat terus berproduksi, menghasilkan karya serta menggerakkkan perekonomian yang ada,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kembali, Gubernur Ganjar Turun Tangan Langsung Ingatkan Kedisiplinan Prokes kepada Warga saat Monitoring di Sentra Vaksinasi di Gedung UTC Jateng

Harrison and Gill sendiri menjadi salah satu representasi kekuatan sektor industri Kota Semarang, yang mampu bersaing hingga pasar dunia.

Berlokasi di Jalan Raya Kauman Kudu, Kecamatan Genuk, perusahaan tersebut fokus pada desain dan pembuatan produk furnitur berbahan dasar kayu Mahoni dan Jati.

Saat ini, 100% produknya diprioritaskan untuk memenuhi pasar ekspor ke Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Asia. Lady Gaga, Kim Kardashian, Britney Spears, Holyfield, hingga Paris Hilton merupakan sebagian pesohor dunia yang menggunakan produk furniture dari Kota Semarang ini.Arya