GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Satgas Qiuck Response Upaya Tindakan Cepat Terjadinya Kecelakaan  

TEMANGGUNG, GROBOGAN.NEWS-Sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan  selama berlangsungnya operasi Ketupat Candi 2021, Satlantas Polres Temanggung membentuk Satuan Tugas (Satgas) Quick Respon.

Satgas itu bertugas melakukan pertolongan dan tindakan yang cepat, jika ada kecelakaan di wilayah hukum Kabupaten Temanggung.

“Satgas Quick Respon ini merupakan tim terpadu untuk menangani kecelakaan, khususnya kecelakaan berat selama Operasi Ketupat Candi 2021 berjalan,” ujar Kasatlantas Polres Temanggung, AKP Muhammad Fadlan, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga :  Bupati Magelang Minta Ketersediaan Penambahan Tempat Tidur Pasien Covid-19 dan Kapasitas Tempat Isolasi

Satgas Quick Respon berisi personel gabungan dari berbagai instansi, di antaranya Satlantas Polres Temanggung, Damkar, BPBD, Mobil Derek, Jasa Raharja serta dari petugas kesehatan.

“Satgas ini gabungan dari berbagai instansi dengan peran masing -masing, ketika ada penanganan kecelakaan,” katanya.

Baca Juga :  Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Masih Terjadi, Kecamatan Mungkid dan Mertoyudan Terbanyak

Menurutnya, Satgas akan menangani kecelakaan secara cepat dan tepat dan penanganan korban kecelakaan. Dalam bertugas, Satgas Quick Respon akan dibekali peralatan yang memadai untuk penanganan kecelakaan.

“Kita akan bekali dengan perlengkapan yang memadai sesuai dengan standar SOP penanganan kecelakaan, seperti baju hazmat, karena masih pandemi, sarung tangan, lampu penerangan, derek, gergaji mesin, dan sebagainya,” terangnya.

Baca Juga :  Tindakan Penyelamatan Aset Plaza Muntilan Telah Diwujudkan

Ditambahkan, Satgas Qucik Respon akan bekerja selama 24 jam penuh mulai  6-17 Mei 2021 selama Operasi Ketupat Candi 2021. Jika terjadi kecelakaan, warga bisa melapor ke Satgas Quick Respon di unit Laka Lantas Polres Temanggung atau Polsek terdekat. Lusi