GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang Bertambah 25 Orang

Ilustrasi Covid-19

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Gelombang penularan virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang belum juga mereda. Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Kamis (5/5/2021) bertambah 25 orang.

Namun ada tambahan 11 sembuh dan satu meninggal, warga Kecamatan Mungkid. Kini jumlah kumulatif pasien yang masih dalam penyembuhan, ada 273 orang. Terdiri dari 63 dirawat di sejumlah rumah sakit dan 210 menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Tambah 168 Pasien, Jumlah Pasien Sembuh 72 Pasien

“Sekali lagi kami sampaikan, pandemi Covid-19 belum selesai. Jadi mari bersama-sama menaati aturan pemerintah, untuk tidak mudik, dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 25 pasien terkonfirmasi hari ini, kata Nanda, berasal dari 9 kecamatan. Terbanyak dari Ngluwar 7 dan Borobudur 6 orang. Kemudian ada 3 orang di Salam dan Candimulyo, serta 2 orang di Mertoyudan.

Baca Juga :  Hari Ini Bertambah 63 Kasus Covid-19 Baru, Penambahan Terbanyak dari Mungkid dan Secang

Ada juga satu orang di Salaman, Srumbung, Secang dan Mungkid.

Meski demikian, hari ini juga ada tambahan 11 pasien sembuh covid-19. Tersebar di 7 kecamatan. Meliputi Kecamatan Tempuran 3 orang. Kemudian 2 orang di Mungkid dan Dukun, serta satu orang di Kajoran, Muntilan, Candimulyo dan Bandongan.

Hari ini juga ada seorang pasien terkonfirmasi meninggal. Ia berasal dari Kecamatan Mungkid.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 9.745 orang. Rinciannya, 273 dalam penyembuhan, 9.182 sembuh dan 290 meninggal,” jelasnya.

Baca Juga :  Hotel Rosenda Baturraden Dijadikan Rumah Sakit Darurat

Sementara pasien suspek, ada tambahan 3 orang. Berasal dari Tegalrejo, Grabag dan Kaliangkrik. Namun juga ada 5 orang sembuh. Mereka tersebar di Mungkid, Muntilan, Sawangan, Srumbung dan Tempuran.

“Kini jumlah kumulatif pasien suspek ada 1.920 orang. Terdiri dari 22 dirawat, 1.614 sembuh, 20 isolasi mandiri dan 264 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. Lusi | Satria