GROBOGAN.NEWS Solo

Jelang Lebaran di Wonogiri Dipastikan Tak Ada Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok

Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Bung Karno Baturetno, Rabu (5/5). Ist

WONOGIRI, GROBOGAN.NEWS-Untuk memastikan tak ada lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, terutama untuk komoditas beras dan daging, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Bung Karno Baturetno, Rabu (5/5).

“Sementara ini semuanya berjalan dengan baik, kenaikan harga sangat terkontrol malah justru ada beberapa komoditas seperti beras tadi yang mengalami penurunan harga menjelang Idulfitri,” katanya.

Baca Juga :  Angka Kasus Covid-19 di Sragen Meledak Lagi!

Ia juga memastikan sidak ke pasar akan terus dilakukan dan tidak menutup kemungkinan juga menyasar di toko-toko modern seperti swalayan dan mini market.

Selain memantau harga kebutuhan pokok, pada kesempatan tersebut Setyo Sukarno juga menyoroti penerapan protokol kesehatan (prokes) di pasar. Ia menilai prokes di Pasar Bung Karno Baturetno sudah diterapkan dengan baik. Meski demikian, Setyo kembali mengingatkan semua elemen masyarakat untuk tidak lengah di masa pandemi ini.

Baca Juga :  Awas ! OTG Ngeyel Bakal Dijemput Paksa

“Selalu disampaikan dari Presiden, Pak Gubernur, pemangku terkait, (usai) setiap kejadian liburan itu kasus Covid selalu meningkat,” jelas dia.

“Makanya diharapkan masyarakat selalu menjaga prokes di keramaian ini,”imbuh dia.

“Seluruh pemangku kepentingan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga prokes, agar setelah liburan Idulfitri ini jangan sampai Covid menjadi naik,” pungkasnya. RIs | Satria

Baca Juga :  Kasus Baru Covid-19 di Sukoharjo Melonjak Lagi, Masyarakat Diminta Tak Bosan Terapkan Prokes