Sidang Isbat Penentuan Awal Ramdan Digelar Senin Pekan Depan Secara Langsung dan Daring

Pantauan hilal di Candi Sukuh Karanganyar. Foto: Joglosemarnews/Wardoyo
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Sidang Isbat penentuan awal Ramadan 1442 Hijriah yang akan berlangsung Senin (12/4/2021) mendatang, bakal dilakukan secara daring maupun secara langsung.

Sebagian peserta sidang hadir secara langsung sementara sebagian lainnya akan hadir secara virtual.

“Insya Allah, sidang Isbat awal Ramadan digelar 12 April 2021. Karena masih pandemi, sidang akan kembali digelar secara daring dan luring, dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, melalui keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga :  Perludem Perkirakan Pilpres 2024 Tak Lebih dari 3 Pasangan Calon

Lebih lanjut, diterangkan Kamaruddin, dalam melihat hilal untuk menentukan awal Ramadan, akan dilakukan Rukyatul Hilal di 86 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Di Jakarta, Rukyatul Hilal antara lain akan dilaksanakan di gedung Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Kepulauan Seribu, Masjid KH Hasyim Asy’ari, dan Masjid Al Musyari’in Basmol,” kata Kamaruddin, dikutip Liputan6.com, Senin (5/4/2021).

Baca Juga :  Novel Baswedan Laporkan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli ke Dewas KPK Terkait Pelanggaran Kode Etik

Oleskan INI ke kakimu yang sakit & arthrosis lenyap sepenuhnya dalam 4 hari

Oleskan INI ke kakimu yang sakit & arthrosis lenyap sepenuhnya dalam 4 hari

Sidang Isbat tersebut nantinya akan dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Kemenang juga melibatkan Tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kementerian Agama, Dubes negara sahabat, perwakilan ormas, LAPAN, BMKG, dan undangan lainnya.

  • Bagikan