GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Sampaikan Duka Cita, Presiden Jokowi Jamin Pendidikan Anak-anak Prajurit Korban KRI Nanggala-402 Sampai Jenjang S1

Presiden Joko Widodo mengumumkan menteri baru di Istana Negara, Selasa (22/12/2020). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas gugurnya 53 prajurit dalam insiden kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan  utara Bali.

Selanjutnya, pemerintah berjanji akan memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak dari 53 prajurit yang gugur di KRI Nanggala-402 hingga jenjang S1.

Selain itu, pemerintah juga akan memberikan penghargaan kepada para prajurit yang gugur berupa kenaikan pangkat satu tingkat dan Bintang Jasa Jalasena.

Baca Juga :  Dinonaktifkan Bersama 74 Pegawai Lainnya, Kasatgas Penyelidikan KPK: Kami Siap Lawan

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi melalui keterangan pers secara daring, Senin (26/4/2021).

Sebelum itu, Presiden nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI-AL di KRI Nanggala-402 tersebut.

“Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik, penjaga kedaulatan negara. Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di seluruh sanubari rakyat Indonesia,” ujar Jokowi.

Baca Juga :  Jaringan Gusdurian Minta Adanya Evaluasi Total TWK Pegawai KPK

“Semoga arwah prajurit-prajurit hiu kencana tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, keikhlasan dan ketabahan,” lanjutnya.

Diketahui, KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam setelah hilang kontak di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021) lalu.

Baca Juga :  Dinilai Serang Pribadi Busyro Muqoddas, Muhammadiyah Jateng Desak Ali Mochtar Ngabalin Minta Maaf

Tim pencari menemukan sejumlah bukti otentik yang menunjukkan KRI Nanggala-402 karam pada kedalaman 838 meter dan badan kapal terbelah jadi tiga bagian.

Pada Sabtu (25/4/2021) sore, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan 53 awak dalam kapal buatan Jerman tahun 1978 tersebut telah gugur. Daniel

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/04/jokowi-sampaikan-duka-cita-untuk-prajurit-kri-nanggala-402-pemerintah-jamin-pendidikan-anak-anak-prajurit-hinga-jenjang-s1/