GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Sampaikan Duka Cita, Presiden Jokowi Jamin Pendidikan Anak-anak Prajurit Korban KRI Nanggala-402 Sampai Jenjang S1

Presiden Joko Widodo mengumumkan menteri baru di Istana Negara, Selasa (22/12/2020). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas gugurnya 53 prajurit dalam insiden kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan  utara Bali.

Selanjutnya, pemerintah berjanji akan memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak dari 53 prajurit yang gugur di KRI Nanggala-402 hingga jenjang S1.

Selain itu, pemerintah juga akan memberikan penghargaan kepada para prajurit yang gugur berupa kenaikan pangkat satu tingkat dan Bintang Jasa Jalasena.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi melalui keterangan pers secara daring, Senin (26/4/2021).

Sebelum itu, Presiden nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI-AL di KRI Nanggala-402 tersebut.

“Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik, penjaga kedaulatan negara. Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di seluruh sanubari rakyat Indonesia,” ujar Jokowi.

“Semoga arwah prajurit-prajurit hiu kencana tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, keikhlasan dan ketabahan,” lanjutnya.

Diketahui, KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam setelah hilang kontak di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021) lalu.

Tim pencari menemukan sejumlah bukti otentik yang menunjukkan KRI Nanggala-402 karam pada kedalaman 838 meter dan badan kapal terbelah jadi tiga bagian.

Pada Sabtu (25/4/2021) sore, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan 53 awak dalam kapal buatan Jerman tahun 1978 tersebut telah gugur. Daniel

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/04/jokowi-sampaikan-duka-cita-untuk-prajurit-kri-nanggala-402-pemerintah-jamin-pendidikan-anak-anak-prajurit-hinga-jenjang-s1/