GROBOGAN.NEWS Solo

Rumah Raharjo Ludes Dilalap Api Saat Dia dan Semua Anggota Keluarganya Tertidur Lelap

ilustrasi kebakaran / pixabay

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Saat seluruh anggota keluarga tertidur pulas tengah malam, tiba-tiba sang ayah terbangun oleh suara jatuh ke dalam rumah.

Setelah dicek, ternyata benda yang jatug tadi sudah terbakar. Saat itulah hawa panas mulai menjalar memenuhi ruangan.

Sadar rumahnya dilalap si jago merah,  sang ayah pun membangunkan isterinya dan anak-anaknya untuk menyelamatkan diri dari amukan api.

Insiden kebakaran hebat itu terjadi di Dukuh Ngasinan Wetan, RT 25, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Sragen, Rabu (14/4/2021). Kobaran api melalap dan meluluhlantakkan rumah dan gudang perabot “Raharjo”.

Musibah dahsyat yang meludeskan rumah serta harta benda milik pengusaha Hamik Slamet Raharjo (61) itu juga menghadirkan suasana kepanikan mengerikan saat kejadian.

Baca Juga :  Berikut Daftar 20 Penumpang Perahu Wisatawan Terbalik dan Tenggelam di WKO Kemusu Boyolali. Ada 9 Nama Yang Belum Ditemukan

Insiden yang terjadi saat semua penghuni terlelap tidur itu memang cukup mengejutkan. Kisah dramatis itu diungkapkan oleh salah satu anak korban, Rahmat Arif Setyawan (24).

Kepada wartawan, Arif mengungkap suasana saat kobaran api melanda dan menghanguskan rumah berikut gudang milik orangtuanya itu.

Menurutnya, saat kejadian semua keluarganya memang sudah terlelap tidur. Saat semua tertidur, mendadak sekitar pukul 24.00 WIB, ayahnya yang sedang tidur terbangun karena mendengar suara benda jatuh di dalam rumah.

Setelah dicek, ternyata benda jatuh itu adalah benda yang sudah terbakar api. Seketika hawa panas dan kobaran api sudah membumbung di bagian atas rumah.

Baca Juga :  H+1 Lebaran, Sebanyak 4 Warga Sragen Meninggal Covid-19 dan 2 Orang Positif Covid-19

Mengetahui rumah sudah terbakar, ayahnya langsung membangunkan ibunya yang juga masih terlelap.

“Begitu ibu saya bangun tidur dan diberitahu rumahnya terbakar dia langsung teriak Allahu Akbar Allahu Akbar,” ungkapnya.

Mendengar teriakan takbir dari ibunya, Arif seketika kaget dan ikut terbangun. Semula ia mengira ada pencuri, namun begitu membuka mata sudah ada kobaran api, ia pun bergegas bangkit dari tidurnya.

Setelah melihat rumah sudah dilahap api, semua anggota keluarga langsung dibangunkan dan bergegas keluar menyelamatkan diri.

Baca Juga :  Pasar Bahulak di Plupuh Masuk Nominasi Program Unggulan Sragen Menuju 100 Smart City

Saat itu, kobaran api makin menjadi dan melahap perlahan bangunan rumah dan gudang. Kondisi kobaran yang makin besar membuat tidak sempat melakukan upaya evakuasi.

Arif mengatakan, sumber api diduga muncul akibat korsleting kabel listrik di rumah. Kabel yang diduga memicu korsleting itu berada di atas.

“Sehingga begitu terbakar langsung cepat merembet ke sudut-sudut rumah,” katanya.

Luluh Lantak 

Api dengan cepat menyambar seisi rumah karena barang-barang yang mudah terbakar. Banyaknya barang yang mudah terbakar seperti kasur, dan barang-barang plastik membuat kobaran api makin tak terkendali. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/04/memilukan-berikut-foto-foto-rekaman-lensa-tragedi-kebakaran-hebat-ludeskan-harta-rp-3-miliar-di-masaran-sragen-tadi-malam/