Rumah Raharjo Ludes Dilalap Api Saat Dia dan Semua Anggota Keluarganya Tertidur Lelap

ilustrasi kebakaran / pixabay
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Saat seluruh anggota keluarga tertidur pulas tengah malam, tiba-tiba sang ayah terbangun oleh suara jatuh ke dalam rumah.

Setelah dicek, ternyata benda yang jatug tadi sudah terbakar. Saat itulah hawa panas mulai menjalar memenuhi ruangan.

Sadar rumahnya dilalap si jago merah,  sang ayah pun membangunkan isterinya dan anak-anaknya untuk menyelamatkan diri dari amukan api.

Baca Juga :  Sempat Dikutip Hingga Rp 3 Juta di Program PTSL, 68 Warga Desa Kecik, Sragen Diperiksa Inspektorat

Insiden kebakaran hebat itu terjadi di Dukuh Ngasinan Wetan, RT 25, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Sragen, Rabu (14/4/2021). Kobaran api melalap dan meluluhlantakkan rumah dan gudang perabot “Raharjo”.

Musibah dahsyat yang meludeskan rumah serta harta benda milik pengusaha Hamik Slamet Raharjo (61) itu juga menghadirkan suasana kepanikan mengerikan saat kejadian.

Insiden yang terjadi saat semua penghuni terlelap tidur itu memang cukup mengejutkan. Kisah dramatis itu diungkapkan oleh salah satu anak korban, Rahmat Arif Setyawan (24).

Baca Juga :  Wilayah Tanon dan Plupuh,  Sragen Dihajar Hujan dan Angin Kencang. 20 Rumah Rusak dan Sejumlah Pohon Bertumbangan

Kepada wartawan, Arif mengungkap suasana saat kobaran api melanda dan menghanguskan rumah berikut gudang milik orangtuanya itu.

Menurutnya, saat kejadian semua keluarganya memang sudah terlelap tidur. Saat semua tertidur, mendadak sekitar pukul 24.00 WIB, ayahnya yang sedang tidur terbangun karena mendengar suara benda jatuh di dalam rumah.

Baca Juga :  Pohon Kersen Ini Tumbang dan Renggut Nyawa  Siwa SMP di Ngrampal Sragen

Setelah dicek, ternyata benda jatuh itu adalah benda yang sudah terbakar api. Seketika hawa panas dan kobaran api sudah membumbung di bagian atas rumah.

Mengetahui rumah sudah terbakar, ayahnya langsung membangunkan ibunya yang juga masih terlelap.

  • Bagikan