Pemkab Sragen Bagi-bagi 12.200 Paket Sembako di 20 Kecamatan

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk menggelar aksi sosial, baik dari kalangan pemerintah, swasta maupun perorangan.

Demikian pula dengan Pemerintah Kabupaten Sragen, yang memulai kegiatan safari ramadhan 1442 Hijriyah dengan membagikan sembako sejumlah 12.200 paket untuk 20 desa di 20 Kecamatan se-Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Wilayah Tanon dan Plupuh,  Sragen Dihajar Hujan dan Angin Kencang. 20 Rumah Rusak dan Sejumlah Pohon Bertumbangan

Pembagian dimulai dari Rabu (14/4/2021) hingga Senin (3/5/2021) mendatang.

Pembagian sembako di hari pertama dipantau langsung oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Balai Desa Tegalombo, Kecamatan Kalijambe dan Balai Desa Nganti, Kecamatan Gemolong.

Sistem pelaksanaan pembagian sembako dengan drive thru dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Rudy Tegaskan Polemik Banteng-Celeng Tidak Lagi Dibesar-besarkan. Akui Lebih Dekat dengan Ganjar

Bupati Sragen Yuni menyampaikan kegiatan safari ramadhan sudah dilakukan sejak tahun 2016. Dan digelar secara bergilir per Kecamatan 1 Desa/Kelurahan dengan sasaran jumlah penerima berbeda-beda.

“Kegiatan ini rutin tiap tahun, kami berkeliling setiap Kecamatan 1 Desa. Untuk hari ini Desa Tegalombo, Kalijambe ada 369 paket dan 301 paket untuk Desa Nganti, Gemolong. Dan kami gilir, jadi tidak mungkin nanti desa yang sudah dapat jatah kembali dapat lagi,” terang Bupati.

Baca Juga :  Sering Selingkuh, Oknum Perangkat Desa Tanon Sragen Ini Didemo Warga

Penerima paket sembako sudah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

  • Bagikan