Larangan Mudik Dipertegas, Gubernur Ganjar : Sedulurmu di Jateng Tak Urusane

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah melalui virtual, di kantornya, Rabu (28/4/2021). Ist
  • Bagikan

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warganya yang hendak mudik Lebaran agar mengurungkan niatnya. Pemprov akan ikut menjaga kesehatan mereka yang ada di Jawa Tengah.

Menurutnya, larangan mudik itu dilakukan, mengingat masih belum selesainya kasus Covid-19 di provinsi ini. Harapannya, dengan tidak mudik maka keluarga di kampung halaman tetap terjaga kesehatannya atau mengurangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Menpora Cermati Sport Tourism di Kendal. Program Inovasi Bupati Dico Dapat Apresiasi

“Panjenengan (kalian) tidak akan membawa risiko apapun. Menahan rindu sebentar tidak apa-apa, nanti daring juga boleh. Wis sedulurmu ning Jawa Tengah tak urusane,“ kata Ganjar, usai mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah melalui virtual, di kantornya, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :  Kehadiran Parlemen Remaja Dapat Sambutan Hangat dari Gubernur, Inilah Pesan Penting yang Disampaikan Ganjar Pranowo

Gubernur menuturkan, hal itu dilakukan agar warga yang di kampung halaman tetap tenang. Pihaknya tidak akan tinggal diam. Di antara langkah yang dilakukan sesuai arahan Presiden adalah menyegerakan pencairan bantuan Dana Desa.

Baca Juga :  Antisipasi Klaster PTM, Ganjar Instruksikan Seluruh Pemerintah Daerah Gelar Patroli Sekolah

“Sehingga masyarakat menjadi tenang,” lanjutnya.

  • Bagikan