Jelang Mudik Lebaran, Sebanyak 333 Titik Jalur Mudik Bakal Disekat

Ilustrasi Tim gabungan Polres Sragen saat memeriksa bus pemudik yang terpantau di exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen / Foto: Wardoyo
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Menyusul larangan mudik lebaran 2021 dari pemerintah, Polri mulai menyiapkan 333 titik untuk penyekatan jalur mudik di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Istiono Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :  Novel Baswedan Laporkan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli ke Dewas KPK Terkait Pelanggaran Kode Etik

Ia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 333 titik penyekatan yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Penyekatan diberlakukan untuk memastikan masyarakat tidak mudik lebaran 2021 sebagaimana keputusan pemerintah.

“Baik di jalur arteri maupun jalur tol. Baik menuju Jawa maupun menuju luar Jawa. Sebanyak 333 titik ini terutama dari Jakarta menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah,” ujar Istiono melalui keterangan tertulis pada Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :  Kisah Menyedihkan, Sutrisno Perantau Asal Jateng Tewas Hangus Terbakar di Kos-Kosan. Mayatnya Sambil Peluk Kado Ulang Tahun Anaknya

Istiono pun bakal menyiapkan aturan khusus untuk diterapkan personel di lapangan. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa larangan mudik oleh pemerintah dilakukan lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

  • Bagikan