Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Cek Stok Beras di Sragen Bikin Suasana Politik Memanas, Ada Apa?

Pengusaha kenamaan asal Sragen, Billy Beras (kiri) saat berbincang dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di joglo tempat usaha Billy di Masaran Sragen yang disiapkan jadi posko kemenangan Anies di 2024 / Foto: Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim, kunjungannya ke pengusaaha beras kenamaan asal Sragen, Billy Haryanto, Sabtu (24/4/2021) lalu itu untuk mengecek stok beras.

Namun, tetap saja kunjungan tersebut bernuansa politis terkait kepentingan 2024 mendatang. Tak pelak, kunjungan itu pun menuai polemik, termasuk di dunia maya.

Meski disebut hanya menyambangi produksi beras di sebuah pabrik dan GOR bulutangkis, kunjungan orang nomor satu di Pemprov DKI itu kini ramai disorot.

Munculnya spanduk bertuliskan “Joglo Kemenangan Anies Capres 2024″ yang terpampang saat Anies duduk berhadapan dengan pengusaha beras kenamaan Billy Haryanto itu, ramai menuai komentar.

Baca Juga :  Selama Pandemi Covid-19, Siswa SMAN 1 Sragen Ini Raih 120 Penghargaan dan Pecahkan Rekor Muri

Kunjungan ke GOR dan joglo milik pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu pun dinilai sebagai bentuk kampanye yang terlalu dini.

Salah satu sorotan dilontarkan politikus

Ferdinand Hutahaean di akun twitter @FerdinandHaean3.

Dalam postingannya, Ferdinand menyoroti munculnya gambar Posko Kemenangan Anies 2024 itu sebagai sesuatu yang ironis.

“Ironi yg terjadi…!

Jakarta sedang dilanda klaster covid (perkantoran) tapi Gubernurnya sibuk kampanye Capres 2024.

Baca Juga :  Pemberantasan Pinjol Ilegal Terus Digencarkan, Inilah Fakta Mencengangkan dari Kasus Korban Pinjol Bunuh Diri di Selomarto Kecamatan Giriwoyo Wonogiri

Sungguh, org ini sbg Gubernur tak punya etika politik sbg pejabat Negara (Gubernur). Blm apa2 sdh sibuk kampanye pdhl jd Capres/Cawapres 2024 namanya tak akan ada” tulis Ferdinand.

Sebelumnya, Anies memang menyambangi Joglo di lingkungan pabrik dan GOR Billy Beras Masaran, Sragen, Sabtu (24/4/2021).

Kunjungan dadakan Anies itu disebut untuk mengecek stok beras di Sragen yang selama ini menjadi pemasok terbesar kedua nasional setelah Indramayu.

Baca Juga :  Wilayah Tanon dan Plupuh,  Sragen Dihajar Hujan dan Angin Kencang. 20 Rumah Rusak dan Sejumlah Pohon Bertumbangan

Anies juga sempat menyebut dengan stok Sragen yang melimpah, bisa menjadi penopang dan menjaga stabilitas harga beras menjelang Idul Fitri.

“Iya, tadi setelah melihat sendiri produksi beras di Sragen, Pak Anies kagum dan optimistis bahwa stok beras cukup untuk menjaga stabilitas harga di Hari Raya Idul Fitri ini,” jelas Billy Haryanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (24/4/2021).

Soal posko kemenangan Anies itu, Billy terang-terangan memang menunjukkan sinyal dukungannya untuk Gubernur DKI, Anies Baswedan maju ke Pilpres 2024.

  • Bagikan