GROBOGAN.NEWS Solo

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Cek Stok Beras di Sragen Bikin Suasana Politik Memanas, Ada Apa?

Pengusaha kenamaan asal Sragen, Billy Beras (kiri) saat berbincang dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di joglo tempat usaha Billy di Masaran Sragen yang disiapkan jadi posko kemenangan Anies di 2024 / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim, kunjungannya ke pengusaaha beras kenamaan asal Sragen, Billy Haryanto, Sabtu (24/4/2021) lalu itu untuk mengecek stok beras.

Namun, tetap saja kunjungan tersebut bernuansa politis terkait kepentingan 2024 mendatang. Tak pelak, kunjungan itu pun menuai polemik, termasuk di dunia maya.

Meski disebut hanya menyambangi produksi beras di sebuah pabrik dan GOR bulutangkis, kunjungan orang nomor satu di Pemprov DKI itu kini ramai disorot.

Munculnya spanduk bertuliskan “Joglo Kemenangan Anies Capres 2024″ yang terpampang saat Anies duduk berhadapan dengan pengusaha beras kenamaan Billy Haryanto itu, ramai menuai komentar.

Kunjungan ke GOR dan joglo milik pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu pun dinilai sebagai bentuk kampanye yang terlalu dini.

Salah satu sorotan dilontarkan politikus

Ferdinand Hutahaean di akun twitter @FerdinandHaean3.

Dalam postingannya, Ferdinand menyoroti munculnya gambar Posko Kemenangan Anies 2024 itu sebagai sesuatu yang ironis.

“Ironi yg terjadi…!

Jakarta sedang dilanda klaster covid (perkantoran) tapi Gubernurnya sibuk kampanye Capres 2024.

Baca Juga :  Update Perahu Wisatawan Terbalik di WKO Kemusu Boyolali, Diduga Para Penumpang Tak Pakai Pelampung!

Sungguh, org ini sbg Gubernur tak punya etika politik sbg pejabat Negara (Gubernur). Blm apa2 sdh sibuk kampanye pdhl jd Capres/Cawapres 2024 namanya tak akan ada” tulis Ferdinand.

Sebelumnya, Anies memang menyambangi Joglo di lingkungan pabrik dan GOR Billy Beras Masaran, Sragen, Sabtu (24/4/2021).

Kunjungan dadakan Anies itu disebut untuk mengecek stok beras di Sragen yang selama ini menjadi pemasok terbesar kedua nasional setelah Indramayu.

Anies juga sempat menyebut dengan stok Sragen yang melimpah, bisa menjadi penopang dan menjaga stabilitas harga beras menjelang Idul Fitri.

“Iya, tadi setelah melihat sendiri produksi beras di Sragen, Pak Anies kagum dan optimistis bahwa stok beras cukup untuk menjaga stabilitas harga di Hari Raya Idul Fitri ini,” jelas Billy Haryanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (24/4/2021).

Soal posko kemenangan Anies itu, Billy terang-terangan memang menunjukkan sinyal dukungannya untuk Gubernur DKI, Anies Baswedan maju ke Pilpres 2024.

Tak hanya itu, pengusaha kenamaan yang akrab disapa Billy Beras itu bahkan merelakan tempat usahanya di Masaran sebagai posko pemenangan.

Baca Juga :  Ora Suwe-Suwe, Pencairan Anggaran Semua SKPD dan Desa di Sragen Bakal Gunakan E-POS. Gak Bisa Selintutan, Kepala SKPD Bisa Tandatangan Darimana Saja!

Hal itu terlihat dari MMT bertuliskan “Joglo Kemenangan Anies Capres 2024” yang sudah dipajang di bangunan joglo di tempat usahanya di Masaran, Sragen.

Joglo yang banyak menyimpan sejarah dengan dinamika politik nasional itu direlakan untuk menjadi posko pemenangan Anies di 2024.

“Iya, joglo saya memang dijadikan posko pemenangan. Namanya Joglo Kemenangan Anies di 2024,” papar Billy kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (24/4/2021).

Dukungan Billy dan pendirian posko pemenangan untuk Anies itu memang cukup mengejutkan.

Pasalnya di dua Pilpres sebelumnya yakni 2014 dan 2019, Billy dikenal begitu dekat dengan sosok Joko Widodo.

Kala itu, ia juga merelakan joglo yang sama untuk dijadikan posko pemenangan 2 Jokowi di dua Pilpres tersebut.

Joglo itu disebut menjadi saksi sejarah karena pernah berkontribusi mengantar kemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di 2014 hingga Jokowi-Maruf Amin di 2019.

“Nah kalau dulu tempat saya ini pernah menjadi posko pemenangan dan turut mengantar Pak Jokowi dua kali menang, sekarang feeling saya lebih ke Anies yang punya kans besar di 2024. Makanya joglo saya dijadikan posko kemenangan Anies,” kata Billy.

Baca Juga :  Perahu Terbalik di WKO Bulu Kemusu, Mayoritas Korban dari Kecamatan Karangrayung, Grobogan dan Kecamatan Juwangi, Boyolali

Billy secara terang-terangan menilai sosok Anies sudah layak untuk maju di kontestasi Pilpres 2024.

Bos beras yang getol dengan olahraga bulutangkis dan duduk di kepengurusan PBSI pusat itu tanpa canggung mengaku punya feeling bahwa Anies memiliki kans besar untuk bersinar.

Menurutnya, kapasitas Anies yang bisa menekan pandemi Covid-19 di DKI dan menjaga stabilitas harga sembako di DKI, menjadi barometer yang membuat Anies layak untuk maju di Pilpres 2024.

Ia juga meyakini Anies punya kapasitas dan kans mengikuti jejak Gubernur DKI sebelumnya yakni Joko Widodo yang kemudian naik terpilih menjadi Presiden.

“Memang di 2019 lalu, saya mendukung Pak Jokowi-Maruf Amin. Tapi untuk 2024, feeling saya Pak Anies lah yang punya kans besar. Makanya saya blak-blakan untuk mendukung. Menurut saya dua indikator itu sudah pantas membuat Pak Anies harus naik kelas. Sudah layak lah maju Capres 2024. Mengikuti jejak Gubernur sebelumnya (Jokowi),” kata Billy. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/04/mulai-panas-foto-posko-kemenangan-anies-2024-di-joglo-billy-beras-sragen-menuai-komentar-pedas-ferdinand-hutahaean-sindir-gubernur-tak-punya-etika-politik/