GROBOGAN.NEWS Solo

Gara-gara Sopir Hilang Pandangan,  Truk Bermuatan Galvalum Gasak Pohon

Truk muat galvalum yang menabrak pohon dan masuk sawah di dekat Buk Abang Sidoharjo, Sragen, Senin (12/4/2021) / Foto: Wardoyo

Truk muat galvalum yang menabrak pohon dan masuk sawah di dekat Buk Abang Sidoharjo, Sragen, Senin (12/4/2021) / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS –  Sebuah truk bermuatan galvalum menabrak pohon dan terperosok ke tepi jalan. Separuh truk bahkan sampai masuk ke sawah.

Peristiwa itu terjadi di di jalan Sragen-Tanon tepatnya di dekat underpass Sidoharjo, Sragen, Senin (12/4/2021) pagi.

Untung saja tak  ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, kecelakaan itu menimpa truk bernopol H 8255 LM.

Truk warna merah itu dikemudikan oleh Hamzah (22) warga Kendal, Jawa Tengah. Kecelakaan terjadi pukul 05.15 WIB. Menurut keterangan Hamzah saat ditemui di lokasi kejadian, kecelakaan bermula ketika ia dan kernetnya melaju dari Semarang.

Truk membawa galvalum dan pasir hendak menuju ke Ngawi. Sesampai di lokasi Buk Abang wilayah Singopadu atau barat underpass, mendadak ia seperti dilanda kantuk berat.

Sedetik kemudian pandangannya sudah gak bisa lagi bertahan. Begitu melintasi underpass ia pun kehilangan konsentrasi sehingga truk langsung meluncur keluar badan jalan. Truk kemudian menghantam pohon dengan keras.

“Untungnya saya dan kernet saya nggak apa-apa Mas. Cuma tadi sempat gemeteran saja. Kaget dan syok,” paparnya.

Hamzah mengaku juga tak habis pikir dengan kecelakaan yang dialaminya. Sebab sebelum melintasi Buk Abang yang dikenal angker itu, dirinya merasa segar bugar dan belum ada ngantuk sama sekali.

Namun selepas melintasi Buk Abang, mendadak ia seperti tak bisa menahan ngantuk hingga kejadian nahas itu pun terjadi.

Hamzah menuturkan sebenarnya bukan kali pertama melewati Sragen dan jalur yang sama. Akan tetapi baru kali ini mengalami kejadian nahas itu.

Ia juga merasakan ada hawa yang tak wajar dengan lokasi Buk Abang. Setelah kejadian ia baru tersadar dan banyak orang yang memberitahunya jika lokasi Buk Abang memang dikenal angker.

“Sebelumnya lewat sini juga lancar-lancar aja. Nggak tahunya tadi ada yang bilang, kalau di Buk situ memang angker,” tuturnya.

Hingga pukul 10.00 WIB, ia masih bertahan di lokasi kejadian. Ia memilih menunggu truk temannya yang diharapkan bisa membantu mengevakuasi muatan sebelum mengevakuasi truknya.

Di sisi lain, lokasi Buk Abang memang sejak lama dikenal sebagai salah satu titik yang angker di jalur Sidoharjo. Di lokasi yang satu jalur dengan kanal irigasi dan bukit Ngrangging itu sudah beberapa kali terjadi kecelakaan maut yang merenggut banyak nyawa.

“Iya memang banyak yang bilang lokasi Buk Abang itu angker. Makanya kalau lewat ada yang menyarankan mengucap Bismillah, ada yang bilang harus ngebel dan berdoa. Ya percaya nggak percaya itu yang beredar di masyarakat sekitar,” ujar Yanto (27) salah satu warga Sidoharjo, Sragen. Wardoyo
Berita ino sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/04/bikin-merinding-lewati-buk-angker-di-sidoharjo-sragen-sopir-truk-muat-galvalum-mendadak-hilang-pandangan-duarrr-truk-langsung-nabrak-pohon-dan-separuh-masuk-sawah/