Fokus Penanganan Banjir dengan Memperkuat Sinergitas

Bupati Kudus HM Hartopo pada rapat bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana serta perwakilan perusahaan di gedung Command Center Diskominfo, Selasa (27/4/2021). Ist
  • Bagikan

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Dibutuhkan sinergi dan peran antarinstansi dalam menangani permasalahan banjir yang terjadi setiap tahun di Kabupaten Kudus.

Hal itu disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo pada rapat bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana serta perwakilan perusahaan di gedung Command Center Diskominfo, Selasa (27/4/2021). Menurutnya, permasalahan yang selalu terjadi setiap tahunnya meliputi sedimentasi, banjir, dan sampah.

Baca Juga :  Kehadiran Parlemen Remaja Dapat Sambutan Hangat dari Gubernur, Inilah Pesan Penting yang Disampaikan Ganjar Pranowo

“Terjadinya bencana banjir setiap tahunnya di Kabupaten Kudus merupakan akibat dari pendangkalan sungai/sedimentasi dan banyaknya sampah, dan adanya hunian di sempadan sungai. Oleh karena itu, perlu sinergi bersama antarinstansi terkait dalam menangani permasalahan ini sesuai dengan tugas dan perannya,” terang bupati.

Baca Juga :  Misteri Penemuan Mayat di Hutan Geyer Grobogan Terungkap. Polisi Meringkus Pelaku di Demak

Disampaikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak BBWS untuk melakukan monitoring terkait pemeliharaan tanggul dan normalisasi sungai.

“Karena ini merupakan ranah dari BBWS, maka kami dengan unsur terkait selalu melakukan koordinasi dengan mereka terkait pemeliharaan tanggul, normalisasi sungai, sampai rencana pembebasan lahan untuk pelebaran sungai,” imbuhnya.

  • Bagikan