Jajaran Pengurus Demokrat Sragen Doakan 53 Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402

Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi bersama jajaran pengurus DPC dan PAC saat menggelar doa bersama untuk KRI Nanggala-402 di Sekretariat Demokrat Sragen, Minggu (25/4/2021) / Foto: Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Jajaran partai Demokrat Sragen menggelar doa bersama untuk keselamatan 53 awak dan kru kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Utara Bali.

Dalam kesempatan itu, mereka juga meminta pemerintah lebih memperhatikan perangkat alat utama sistem senjata (alutsista) TNI.

Baca Juga :  Pohon Kersen Ini Tumbang dan Renggut Nyawa  Siwa SMP di Ngrampal Sragen

“Kami pesan, pemerintah harus lebih memperhatikan peralatan alutsista TNI baik TNI AD, AL maupun AU. Baik itu perawatan, perencanaan maupun peremajaannya. Karena kejadian musibah dan kecelakaan seperti ini (Nanggala) sudah sering terjadi,” papar Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, usai memimpin doa bersama untuk KRI Nanggala-402 di kantor DPC Demokrat Sragen, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga :  Wilayah Tanon dan Plupuh,  Sragen Dihajar Hujan dan Angin Kencang. 20 Rumah Rusak dan Sejumlah Pohon Bertumbangan

Politisi yang akrab disapa Mas Bro itu memandang keberadaan alutsista menjadi krusial karena memegang peranan vital dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

Selain itu, kondisi alutsista juga penting untuk menunjang tugas putra-putra terbaik bangsa di garda depan penjagaan teritorial bangsa. Menurutnya kedaulatan NKRI di atas segalanya.

  • Bagikan