Inilah Pesan Gubernur Ganjar Saat Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan KIT Batang

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Rabu (21/4). Ist
  • Bagikan

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Rabu (21/4).

Dalam kunjungan itu, hadir Menteri  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI , Basuki Hadimuljono, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Bupati Batang Wihaji dan jajaran direksi PTPN, serta manajemen Grand Batang City.

Baca Juga :  Kebakaran di Purwodadi, Rumah Limasan di Desa Ngraji Hangus Terbakar

Ganjar mengatakan progres pembangunan kawasan industri dengan luas 4300 hektar itu berjalan bagus. Presiden Jokowi, lanjut Ganjar, senang dengan progres tersebut.

“Dalam waktu sembilan bulan, sudah ada 450-an zona yang sudah beres. Dan sudah ada investor mau masuk. Tentu kami di daerah akan mendukung penuh,” kata Ganjar.

Baca Juga :  Cuaca Hari Ini Senin, 25 Oktober 2021: Grobogan Berpotensi Hujan Lebat, Mayoritas Jateng Diperkirakan Cerah dan Berawan

Ganjar berharap KIT Batang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah karena nantinya, kawasan itu akan diisi oleh perusahaan-perusahaan berkelas ekspor.

“Tentu ini opportunity (kesempatan) bagi pertumbuhan ekonomi Jateng. Kami berterima kasih kepada Presiden yang memiliki perhatian penuh soal ini, termasuk BKPM, PUPR dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Grobogan. Dihantam KA Barang di Perlintasan Tanpa Penjagaan, Mobil Hancur, 3 Penumpang Tewas

Ganjar menegaskan, ia akan mendukung penuh KIT Batang. Ia telah meminta jajarannya, baik tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota untuk mempermudah calon investor yang akan masuk.

  • Bagikan