GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Disebut-sebut Rentan Direshuffle dari  Kabinet Jokowi, Ini Tanggapan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (13/1/2020) / tempo.co

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Setelah lama tak muncul ke permukaan bersamaan dengan namanya yang sering disebut-sebut terkait rencana reshuffle kabinet Jokowi, akhirnya Moeldoko buka suara.

Hanya saja, ia enggan menanggapi lebih lanjut berbagai spekulasi yang menyebutkan dirinya akan dicopot seiring menguatnya isu reshuffle Kabinet Jokowi.

“Soal reshuffle yang tahu hanya presiden,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga :  Dinilai Serang Pribadi Busyro Muqoddas, Muhammadiyah Jateng Desak Ali Mochtar Ngabalin Minta Maaf

 

Moeldoko mengaku tidak tahu-menahu ihwal kemungkinan Presiden Jokowi melakukan reshuffle besar-besaran seiring rencana pembentukan nomenklatur baru Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Kemenristek-Dikbud serta Kementerian Investasi.

“Untuk reshuffle yang tahu hanya presiden,” tuturnya singkat.

Sebelumnya, spekulasi beredar usai elite PKB Luqman Hakim menyebut menteri yang bakal kena reshuffle kabinet berinisial M. Setidaknya ada empat anggota kabinet Jokowi yang inisialnya M.

Baca Juga :  Kasus Kerumunan, Rizieq Shihab Dituntut 2 Tahun, 5 Eks Petinggi FPI Dituntut 1 Tahun 6 Bulan

Mereka adalah Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Direktur Eksekutif Para Syndicate Ari Nurcahyo  menilai Moeldoko patut diganti usai kisruh Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Baca Juga :  Vaksin Sinovac Dinilai Mampu Antisipasi Risiko Kematian Akibat Covid-19 Hingga 98 Persen

“Manuver Moeldoko ini berpotensi menurunkan citra Presiden dan menurunkan kewibawaan lembaga KSP,” ujar Ari dalam diskusi daring, Jumat (16/4/ 2021) menanggapi isu reshuffle Kabinet Jokowi. Daniel

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/04/namanya-sering-disebut-sebut-dalam-rencana-reshuffle-kabinet-moeldoko-pun-angkat-suara/