GROBOGAN.NEWS Solo

Kecelakaan Maut! Seorang Buruh Konveksi Tewas Terlindas Truk Tronton di Sragen

Ilustrasi mayat / pixabay

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Ruas jalan Sragen Ngawi tepatnya di samping sebelah barat Bangjo SPBU Tunjungan, Sambungmacan, Sragen, Kamis (8/4/2021) malam kembali memakan korban.

Sebuah kecelakaan maut merenggut nyawa seorang buruh konveksi, yang terlindas truk tronton saat mengendarai sepeda motor.

Data yang dihimpun di lapangan, korban diketahui bernama Gasmi (50) warga Dukuh Sumberejo RT 19, Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Sragen.

Korban mengendarai sepeda motor Honda Vario AD 6904 SY. Sedangkan truk tronton yang menabrak bernopol B-9654-NN yang dikemudikan Djarwanto (46) asal Jember, Jatim.

Berdasarkan saksi mata, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.15 WIB saat kondisi tengah hujan. Kecelakaan bermula saat kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah barat.

Baca Juga :  Wah, Ternyata Masih Banyak Perangkat Desa di Sragen Belum Vaksin Karena Takut!

Dengan posisi pemotor di depan dan tronton di belakangnya. Korban saat itu dalam perjalanan pulang dari kerja.

Menjelang lokasi Bangjo SPBU Tunjungan, korban mengurangi kecepatannya.

Nahas, sopir tronton rupanya kurang konsentrasi. Tronton gagal dikendalikan dan menabrak motor korban dari belakang.

Celakanya, motor berikut korban terlindas dan sempat terseret. Korban tewas mengenaskan dengan kondisi luka pecah bagian kepala dan tangan serta lutut.

“Tadi setelah menerima informasi via Call Center PSC 119 Sukowati, tim langsung bergerak meluncur ke lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi, kondisi korban masih berada di lokasi dan terhimpit di roda kendaraan,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (8/4/2021) malam.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Masih Menerpa, Jumlah Hewan Kurban Idul Adha 2021 di Sragen Justru Meningkat

Tim kemudian berkoordinasi dengan beberapa unsur untuk mengevakuasi korban. Setelah berjuang hampir 30 menit, korban berhasil dievakuasi dari himpitan roda tronton.

“Setelah dievakuasi, selanjutnya korban di bawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 02 PMI Sragen,” terang Soewarno.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mengatakan setelah menerima laporan, tim langsung. meuncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Baca Juga :  Sragen Masuk Level 4, Bupati: Banyak Warga Tak Jujur dan Takut Dibawa ke Rumah Sakit

Menurutnya, kecelakaan terjadi karena pengemudi tronton kurang konsentrasi sehingga menabrak pengendara motor di depannya.

“Posisinya beriringan, motor di depan dan tronton di belakangnya. Karena situasi saat kejadian tengah hujan, kemudian tronton kehilangan kendali lalu menabrak motor korban. Benar pemotor sempat terlindas dan meninggal di lokasi kejadian,” paparnya Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, kasus itu saat ini masih dalam penanganan penyidik. Kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/04/detik-detik-kecelakaan-maut-tronton-lindas-buruh-konveksi-di-tunjungan-sragen-motor-ringsek-tubuh-korban-tergencet-di-bawah-roda/