GROBOGAN.NEWS Solo

Angka Positif Covid-19 di Sukoharjo Masih Tinggi, Masyarakat Diminta Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Ilustrasi Covid-19. Foto : Istimewa

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Kasus positif Covid-19 di Kabupatenn Sukoharjo hingga saat ini  masih berada di angka ratusan. Karena itu, warga masyarakat setempat mesti terus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan.

Berdasarkan informasi dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Jumat (9/4/2021), kasus positif aktif masih 239 kasus.

Baca Juga :  Guru SMKN 1 Gondang, Sragen Meninggal Covid-19. Sekeluarga Juga Terpapar

Jumlah itu  terdiri dari 74 orang yang menjalani isolasi mandiri, empat isolasi terpusat dan 161 orang dirawat inap di rumah sakit.

Berikut ini sebaran kasus aktif COVID-19 di Sukoharjo. Kecamatan Kartasura 47 orang, Kecamatan Sukoharjo 34 orang, Kecamatan Polokarto ada 28 orang, dan Kecamatan Tawangsari 25 orang. Selanjutnya Kecamatan Weru tercatat 25 kasus aktif, Bulu 18, Bendosari 16, dan Baki 14 kasus.

Baca Juga :  144 Lansia di Tanon Sragen Antusias Ikuti  Vaksinasi Covid-19, Bahkan Ada yang Sampai Dibopong Satgas

Kemudian untuk Kecamatan Grogol terdata ada 10 kasus aktif. Kecamatan Gatak empat dan Nguter sebanyak tiga kasus aktif.

Sementara pada 8 April kemarin, ada kenaikan 13 kasus positif baru di Sukoharjo. Untuk total kasus terkonfirmasi positif terpapar virus corona menjadi 5.355 buah.

Baca Juga :  Remaja Tewas Seketika Saat Motornya Menggasak Becak Kayuh di Jalan Tanon-Sragen

Untuk pasien yang dinyatakan sembuh naik 10 orang. Dengan demikian totalnya sementara menjadi 4.748 orang. Khisus warga meninggal dengan status positif masih sejumlah 368 orang. Aris

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/04/kalau-mau-tahu-jumlah-kasus-aktif-covid-19-di-sukoharjo-saat-ini-simak-data-lengkapnya-sampai-sebarannya-ke-tingkat-kecamatan/