GROBOGAN.NEWS Solo

Warga PSHT Tanon Sragen Kini Punya Padepokan Baru. Bisa untuk Kegiatan Warga PSHT, Boleh Juga untuk Masyarakat Umum

Para pengurus dan warga PSHT Ranting Tanon saat menghadiri pembangunan padepokan di Desa Padas, Minggu (28/3/2021) / Foto: Istimewa
Para pengurus dan warga PSHT Ranting Tanon saat menghadiri pembangunan padepokan di Desa Padas, Minggu (28/3/2021) / Foto: Istimewa

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Tanon Cabang Sragen Pusat Madiun kini tak perlu bingung jika akan mengadakan rapat, pertemuan atau aktivitas lainnya.

Pasalnya, mereka kini telah resmi memiliki  padepokan yang dibangun di wilayah Dukuh Dadapan, Desa Padas, Kecamatan Tanon. Padepokan yang berdiri di lahan milik salah satu tokoh PSHT, Agus Triyanto itu diresmikan pembangunannya Minggu (28/3/2021).

Peresmian dihadiri oleh Ketua PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Sunanto, jajaran PSHT ranting Tanon dan warga Rayon Padas. Hadir pula Ketua PSHT Ranting Tanon, Joko Kusyanto dan Dewan Penasehat, Dawam serta Ketua Rayon Padas, Totok Haryanto.

Bangunan padepokan itu berbentuk joglo.

Anggota DPRD Sragen, Sutimin Keling yang ikut menyumbang donasi, berharap padepokan itu bisa bermanfaat. Ia juga berpesan agar yang terpenting menjaga kerukunan.

“Jangan sampai ada perselisihan. Bila ada permasalahan selesaikan dengan kepala dingin di padepokan ini,” tuturnya.

Sementara, Wakapolsek Tanon yang hadir sangat mengapresiasi berdirinya padepokan itu. Ia hanya berpesan agar padepokan itu bisa digunakan untuk kegiatan yang positif.

Padepokan itu nantinya juga akan diresmikan usai pengesahan warga baru pasca bulan Syura mendatang. Wardoyo

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Dawam menyampaikan padepokan itu dibangun dari hasil donatur warga PSHT Ranting Tanon.

Termasuk salah satu legislator Sragen, Sutimin yang turut menyumbang dana.
Padepokan didirikan di tanah milik Agus Triyanto yang sekaligus sebagai dewan penasehat PSHT Ranting Tanon dan donatur utama.

Agus mengatakan, pendirian padepokan bertujuan sebagai wadah untuk berkumpulnya para warga PSHT khususnya Ranting Tanon.

Dengan adanya padepokan, nantinya para warga PSHT bisa menggunakannya untuk kepentingan pertemuan, rapat maupun kegiatan lainya.

“Padepokan ini nanti juga bisa untuk kegiatan keagamaan. Apabila masyarakat mau menggunakan untuk kegiatan dipersilahkan. Sehingga harapan kami kehadiran padepokan bisa bermanfaat untuk orang banyak,” papar Agus. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/03/psht-ranting-tanon-sragen-bangun-padepokan-megah-di-desa-padas-bisa-untuk-kegiatan-warga-psht-dan-masyarakat-umum-yang-penting-jaga-kerukunan/